LUWU UTARA – Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur menghadiri Serah Terima Jabatan 9 Kepala Desa se kecamatan sukamaju bertempat di Aula kantor camat sukamaju. Rabu (23/09) pagi.

Baca Juga: Pesan Indira Yusuf Ismail di Serah Terima Jabatan 14 Ketua TP PKK Kecamatan

Pada kesempatan tersebut Wabup atas nama Pemerintah Daerah mangucapkan selamat menjalankan amanah sebagai Kepala Desa.

“Selamat mengemban amanah yang telah di percayakan, Pesan saya agar dalam penyusunan RPJMDes kepala desa untuk terus mengembangkan desanya dengan menciptakan inovasi dan selalu bersinergi dengan RPJMD kabupaten,” ujar mantan kadis PUPR ini.

Salah satu Tugas berat yang perlu kita selesaikan saat ini adalah bagaimna mngentaskan kemiskinan, Dan peran kepala desa dalam hal ini sangat penting karena mereka lebih banyak tahu kondisi masyarakatnya, semoga sinergi ini bisa menjadi langkah terbaik mengentaskan kemiskinan “Ujarnya.

Suaib mendorong agar pemerintah desa,
Agar melaksanakan program pemberdayaan masyarakat berupa padat karya tunai yang di harapkan mampu memulihkan perekonomian di tengah masyarakat baik yang terdampak pandemi covid-19 ataupun yang masuk dalam data masyarakat kurang mampu.

“Kita tahu saat ini situasi perekonomian sedang sulit di akibatkan Pandemi Covid-19, oleh karena itu pemerintah pusat terus mendorong dana desa di implementasikan dalam program padat karya tunai agar masyarakat ikut ambil bagian di dalamnya tanpa di kuasai sepihak, sehingga masyarakat terbantu dengan kehadiran pemerintah di dalamnya, ” Tandasnya.

Suaib juga mengucapkan terima kasih kepada para Pjs kepala desa yang selama beberapa bulan ini telah mendedikasikan diri untuk mengabdi hingga terpilihnya kepala desa yang baru-baru ini di Lantik, semoga segala keringat yang tercurahkan selama mengabdi mendapat kebaikan pula.”tutupnya.