MAKASSAR – Sekolah Binaan Islam Athirah Bukit Baruga merupakan salah satu bagian dari program Kampung Binaan, berlokasi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang, Jalan Borong Jambu, Kelurahan Tamangapa, Kota Makassar, secara resmi dibuka dengan ditandai pemotongan pita oleh Lurah Tamangapa, Rabu, (22/09/2021).

Baca Juga : SMP Islam Athirah 1 Makassar Rajai Ajang GEOMETRI LCTM FMIPA UNM

Kegiatan peresmian diawali dengan pembacaan ayat suci Al-quran sekaligus pembacaan doa, yang dilanjutkan laporan ketua panitia oleh Ustadz Wahyudin Agustia.

Dalam laporannya, Wahyudin mengatakan, dari berbagai lokasi yang disurvey, TPA antang menjadi pilihan final sebagai titik Kampung Binaan Sekolah Islam Athirah.

“Sebelum menetapkan Sekolah Binaan di TPA Antang, terlebih dahulu telah dilakukan survey dari beberapa tempat yang berada di Kota Makassar. Alhamdulillah, kami memilih tempat ini sebagai pusat kampung binaan di Kelurahan Tamangapa, Jalan Borong Jambu,” ucapnya.

Pihak dari Sekolah Athirah Makassar telah melakukan beberapa tindakan perbaikan terhadap sekolah tersebut.

“Pihak kami telah melakukan berbagai bentuk perbaikan fasilitas mulai dari tembok, tripleks, dan penyediaan fasilitas lain yang menunjang kenyamanan belajar seperti kipas dan lain sebagainya,” lanjutnya.

Tak kalah penting, ia juga memaparkan program-program yang akan berlangsung di Sekolah Binaan Islam Athirah ini.

“Program yang akan dijalankan meliputi pembelajaran tahfidz, mempelajari dan menghapal Al-quran, membaca, menulis, dan berhitung juga tidak terlewatkan. Masih ada banyak anak yang belum tahu membaca, menulis, dan menghitung. Tak lupa pula program edukasi serta pembelajaran fiqih, dan juga aqidah akhlak,” paparnya.

Dihadiri oleh Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah, Tokoh masyarakat, Lurah Tamangapa, Babinsa, Ketua RT, dan beberapa rekan media lain yang turut hadir, kegiatan peresmian Sekolah Binaan Islam Athirah berjalan dengan lancar.