LUWU UTARA – Jalan Trans Sulawesi ruas Radda dan ruas dalam kota Masamba (depan Masjid Agung Syuhada) akan segera dibenahi. Hal ini diungkap PPK 2.4 Balai Besar Jalan Nasional Makassar, Nasrun, saat menemui Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, di Ruang Kerja Wakil Bupati, Rabu (22/9/2021).

 

“Ada 2 paket pekerjaan penanganan pascabencana banjir bandang tahun 2020 lalu, yaitu pembangunan 2 jembatan di Radda dengan panjang masing-masing 10 meter dan lebar 11 meter. Kemudian pengaspalan jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Radda dan juga ruas dalam kota Masamba (depan Masjid Agung Syuhada),” sebut Nasrun.

 

Pengaspalan ini, kata Nasrun, include dengan pembuatan drainase dan talud di sisi kiri dan kanan badan jalan, dengan ketinggian existing dari jalan sekarang, yaitu 20 cm. “Pekerjaan ini sebenarnya sudah dimulai, kontraknya terbit 1 September. Hanya saja ada sedikit masalah sosial di lapangan yang perlu diselesaikan, sehingga pekerjaannya baru mulai kita upayakan. Alat segera turun bekerja,” beber Nasrun.

 

Sementara itu, Wabup Suaib Mansur menyambut baik kabar tersebut. “Tentu ini hal ini menjadi kabar baik buat masyarakat kita. Apalagi selama ini, pembenahan jalan dan juga jembatan di ruas jalan trans Sulawesi dan jembatan sangat dinantikan masyarakat untuk segera dibenahi. Alhamdulillah, hari ini kita dapat kabar baik,” kata Suaib.

 

Ia berharap semua masalah sosial yang timbul di lapangan sudah tak ada lagi, sehingga mempercepat pihak balai melakukan pekerjaannya. “Kita harap tak ada lagi masalah sosial di lapangan agar pihak balai bisa mengerjakan tepat waktu. Saya mohon dukungan kita semua agar ini dapat berjalan lancar dan segera dimanfaatkan,” pungkasnya. (*)