Makassar – Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar dan Forum Peduli Sosial (FPS) menggelar kegiatan yang bersifat peduli lingkungan berupa bersih-bersih pesisir pantai serta penanaman bibit pohon di dua pulau bersama puluhan lembaga dan komunitas yang ada di Makassar, jum’at (24/9/2021).

Baca Juga: Jumat Berkah, ASTON Makassar Gelar Corporate Social Responsibility

Kegiatan tersebut berupa bersih-bersih pesisir pantai serta penanaman bibit pohon di 2 pulau yang berada di sekitar kota Makassar, antara lain pulau gusung dan pulau Lae-Lae.

Aksi peduli lingkungan tersebut dihadiri dari 38 komunitas serta beberapa mitra yang ikut andil dalam menyukseskan kegiatan itu.

Turut pula hadiri dalam kegiatan peduli lingkungan tersebut seperti Ketua PMI kota Makassar, H. Syamsu Rizal, serta Politikus Jamaludin Jafar dan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar, H. Syamsu Rizal alias Deng Ical, mengatakan bahwa kegiatan sosial lingkungan yang berupa bersih-bersih dan penanaman bibit pohon di 2 pulau ini diserangkaikan dengan ulang tahun Forum Peduli Sosial (FPS) dan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Kegiatan sosial lingkungan sebelumnya ini telah lama berjalan, namun kali ini bersamaan dengan ulang tahun Forum Peduli Sosial (FPS) yang ke-3 dan PMI yang ke-76 kita berinisiatif membuat kegiatan bareng yang kolaboratif berupa penanaman bibit pohon, diserangkaikan dengan jumat bersih,” kata Daeng Ical.

Lanjut Deng Ical, menjelaskan bahwa kegiatan ini saling berkait dari program kemanusian dan peduli lingkungan yang telah ada sebelumnya.

“Kegitan ini saling berkait, Mulai pekan depan juga kita sirkum, Sebelumnya kita sudah tanam pohon di bawakaraeng 12 ribu, sebelumnya juga ada pulau langkae kita juga bersih-bersih, jadi targetnya yang dekat sekitar sini saja,” ungkapnya.