SELAYAR – Jajaran Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kepulauan Selayar gelar upacara dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) Agraria ke 61 bertempat di Lapangan upacara Kantor Bupati, Jumat (24/9/2021).

Baca Juga: Kepala BPN Selayar Bertandang ke Bupati, Ini yang Dibahas

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif bertindak selaku inspektur upacara, hadir unsur Forkopimda, Instansi Vertikal, BUMN-BUMD, Pelaksana tugas Kepala BPN Selayar Dedi Rakhmat Sukarya beserta jajaran BPN lainnya.

Wabup Saiful Arif pada arahannya mengatakan Hari Agraria dan Tata Ruang Tahun 2021 ini mengusung tema “Pemulihan ekonomi melalui pelayanan tata ruang dan pertanahan yang profesional”  dengan maksud melaksanakan Undang-Undang Cipta Karya (UUCK) dan turunannya untuk menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya bagi rakyat Indonesia.

Dalam sambutan seragam tersebut, juga disampaikan beberapa point penting diantaranya terkait peluncuran Sistem Pendaftaran Online Aplikasi Loketku dan Aplikasi Permohonan Informasi Online, Penyerahan Sertifikat Redistribusi Tanah Reforma Agraria oleh Presiden RI dan Hasil Penyelesaian Konflik Pertanahan sebanyak 124.120 Sertifikat di 26 Provinsi san 127 Kabupaten/Kota.

Point berikut adalah penegasan kepada jajaran Kementerian ATR/BPN baik ASN maupun PPNPN untuk tidak menjadi bagian dari Mafia Tanah.

“Jangan sekali-sekali menjadi bagian dari Mafia Tanah, saya tidak segan-segan untuk mengambil tindakan tegas bahkan memecat oknum yang terbukti terlibat” Ucap Saiful Arif membacakan sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan A. Djalil.

Selain itu dalam sambutan tersebut Menteri Sofyan Djalil tak lupa menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih  kepada para Gubernur, Bupati/Walikota, Camat, Kepala Desa dan Lurah yang dianggap telah bekerja keras menyukseskan program strategis Kementerian ATR/BPN.

Selanjutnya dikatakan bahwa Kementerian ATR/BPN saat ini sudah jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, perubahan ini hendaknya menjadi landasan pegawai untuk menjaga integritas, selalu bekerja keras, inovatif, kolaboratif dan kreatif dalam menghadapi perubahan organisasi kedepan.