Makassar – Mimbar Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dibakar orang tak dikenal (OTK). Polisi sudah melakukan olah TKP dan tengah memburu pelaku pembakaran.

Baca Juga: DMI Mengutuk Keras Pembakaran Mimbar Mesjid Raya Makassar

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes E Zulpan, mengatakan bahwa dirinya membenarkan isu pembakaran tersebut.

“Iya benar dibakar,” kata Zulpan dilansir dari detikcom, Sabtu (25/9/2021).

lanjut Zulpan, mengungkapkan bahwa mimbar masjid Raya Makassar yang terletak di area Kecamatan Bontoala, Makassar itu dibakar sekitar pukul 01.00 Wita, dini hari tadi. Pihaknya juga menyebut ada saksi mata saat terduga pelaku datang ke lokasi.

“Yang bisa saya sampaikan memang mimbar masjid raya dibakar kemudian kejadiannya itu dini hari, sekitar pukul 01.00 Wita. Lalu ada saksi mata yang lihat orang ini datang membakar mimbar,” ungkap Zulpan.

Zulpan menambhakan, bahwa beruntung kebakaran mimbar masjid dengan cepat dapat dipadamkan. Tetapi sayangnya, terduga pelaku diketahui dapat melarikan diri.

“Api dipadamkan sekitar 01.40 Wita namun pelakunya melarikan diri,” ujarnya.

Terakhir, Zulpan belum membeberkan ciri-ciri terduga pelaku pembakaran dan dampak kerusakan mimbar masjid. Namun dia memastikan pihaknya tengah menyelidiki pelaku.

“Belum, belum bisa, nanti ya (dijelaskan ciri-ciri pelaku). Sekarang pihak kepolisian dalam hal ini Polrestabes Makassar menyelidiki, kita kabari lagi perkembangannya,” pungkas Zulpan