MAKASSAR – Peserta Kampus Mengajar 2 menyelenggarakan kegiatan prakarya guna mendorong semangat belajar siswa di tengah pandemi Covid-19. Dengan mematuhi protokol kesehatan, kegiatan ini diselengaran di SD Inpres Kampus Unhas, Kota makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/9/2021).

Baca Juga: Tips Hanifan Yudani Kusumah Jaga Kebugaran di Tengah Pandemi

Kampus Mengajar merupakan bagian dari program Kampus Merdeka Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk ikut berkontribusi langsung terhadap dunia pendidikan di tengah pandemi Covid-19.

Peserta Kampus Mengajar 2 Novita Yunus menjelaskan adapun kegiatan prakarya tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangat belajar di tengah pandemi, serta melatih kekompakan serta ketelitian siswa.

“Untuk membangkitakan motifasi para siswa yang sudah jenuh dalam proses belajar online selama pandemi, dan juga agar mereka kembali bersemangat belajar dan melatih kekompakan dan ketelitian,” ujar novita saat diwawancarai.

Lanjutnya, Ia mengeluhkan turunnya semangat belajar siswa selama pandemi. Karena sebagian siswa tidak memiliki handphone atau laptop untuk pembelajaran daring, untuk itu mereka berinisiatif menggelar kegiatan prakarya.

“Motifasi dan akademik siswa menurun karena selama proses pembelajaran online sebagian siswa tidak memiliki handphone atau laptop,” ujarnya.

Lanjutnya, Ia berharap agar kegiatan tersebut dapat memotivasi siswa agar semangat dalam belajar dan pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.

“Harapan saya melalui kegiatan prakarya para murid dapat semangat belajar tetap produktif, tetap kreatif di rumah selama pandemi Covid-19,” tutupnya.