LUWU UTARA – Namanya Rini Faramita Sadar. Wanita kelahiran Mangkutana 33 tahun silam ini

adalah peraih skor tertinggi tes CPNS untuk sesi ketiga hari pertama pelaksanaan tes CPNS Luwu Utara dengan total skor nilai 427. Rinciannya, Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 125, Tes Intelegensia Umum (TIU) 125, dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 188.

Baca Juga: PKS Luwu Perkuat Sinergitas Bersama Bupati Luwu Utara dan Petani Plasma

Hasil ini semakin meningkatkan keyakinan dia untuk bisa lolos ke tahapan berikutnya, yaitu tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Alhamdulillah, saya puas dan patut saya syukuri,” ucap dia singkat saat ditemui usai tes CPNS sesi kedua, Minggu (26/9/2021), di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara. Meski begitu, dia mengaku sempat tak percaya diri karena beberapa soal, baik TWK, TIU dan TKP, tak bisa ia bedakan.

Namun pada akhirnya semua soal dia selesaikan dengan baik, dan mendapatkan skor tertinggi di sesi ketiga.

“Cuma tadi saya sempat jengkel pada diri sendiri karena ada beberapa soal yang susah saya jawab. Tapi Alhamdulillah, saya bisa selesaikan dengan baik,” imbuhnya. “Selama ini saya cuma merasa terbebani di TWK, tapi ternyata saya bisa. Sementara TIU dan TKP yang saya anggap mudah, ternyata susah,” cerita Rini sambil tersenyum.

Meski meraih nilai tertinggi 427 di sesi tiga, ia tetap yakin bisa lolos SKB.

“Saya sudah katakan pada diri saya sendiri bahwa saya harus bisa karena ini saatnya saya harus berjuang wujudkan mimpim,” ucap Rini mengutarakan optimismenya. Apalagi dirinya selalu termotivasi oleh nasehat orang tuanya. “Orang tua saya selalu ingatkan, kalau orang lain bisa, kenapa kamu tidak, makanya saya buang semua keraguan,” ujar Rini menirukan nasehat orang tuanya.