MAKASSAR – Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kanwil Kemenkumham Sulsel, Hari Ini (28/9) dimulai. Tes dilaksankan di aula Universitas Kristen Indonesia Paulus, Jalan Perintis kemerdekaan Km. 13 Daya, Makassar.

Baca Juga: Hari Pertama Tes SKD CPNS di Luwu Utara, 36 Peserta tidak Hadir, Satu Peserta Positif COVID-19

Tes akan berlangsung mulai tanggal 28 September hingga 12 Oktober 2021. Jumlah peserta nya  18.125 orang . terdiri dari 16.332 kualifikasi SLTA dan 1.793 Non SLTA.

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel Sirajuddin mengingatkan kepada seluruh peserta tahapan seleksi SKD-CPNS Kanwil Sulsel untuk tidak mempercayai calo/Joki ataupun orang – orang yang menjanjikan kelulusan dalam seleksi CPNS ini. “Jangan jadi korban penipuan oleh calo,” Pesan Sirajuddin.

Kepala Bagian Umum Basir menyampaikan, tahun ini Kanwil Sulsel dapat jatah 205 formasi untuk kualifikasi pendidikan SLTA sederajat. Rinciannya , 203 orang penjaga tahanan, terdiri dari 199 laki-laki dan 4 perempuan. Serta 2 orang pemeriksa Keimigrasian terdiri dari 1 laki-laki dan 1 perempuan.

Basir mengatakan bahwa Pelaksanaan Tes SKD menggunakan sistem Computer Assited Test (CAT) dan dibagi menjadi 3 sesi dalam sehari dan khusus hari Jumat menjadi 2 sesi.

“Seluruh informasi persyaratan bagi peserta untuk mengikuti tahapan SKD dan Jadwal lengkap Tes SKD Kemenkumham Sulsel sudah dapat di unduh melalui laman cpns.kemenkumham.go.id,” ujar Basir.

Adapun bagi peserta yang akan mengikuti Tahapan SKD wajib memakai pakaian kemeja  lengan panjang berwarna putih polos tanpa corak, Celana panjang / rok berwarna hitam polos tanpa corak (bukan jeans), Jilbab berwarna hitam polos (bagi yang menggunakan jilbab) dan Sepatu berwana hitam tertutup.