TAKALAR – Kabupaten Takalar menjadi satu dari tiga kabupaten yang peserta vaksinasinya mencapai 2263 orang.

Antusias masyarakat mengikuti vaksin ini terlihat dari 19 titik lokasi vaksin yang diselenggarakan serentak hari ini, Rabu (29/9/2021) oleh TP PKK Takalar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Takalar, Dharmawanita Persatuan Pemda Takalar dan DW kementrian Agama Takalar.

Baca Juga: Jawab Tantangan Zaman, Ketua TP PKK Takalar Minta Kader PKK Melek Teknologi

Vaksin serentak ini merupakan bagian dari program kebut vaksinasi yang diinisiasi oleh TP PKK Provinsi Sulsel dan dilaksanakan oleh seluruh TP PKK kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

Plt Ketua TP PKK Sulsel Naoemi Octarina. S.T bersama Ketua TP PKK Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi, M.Si memantau langsung proses vaksinasi di Takalar di Aula Kantor Camat Polongbangkeng Utara.

Hj. Irma menyampaikan dalam laporannya bahwa sebanyak 2263 peserta yang ikut vaksin hari ini. Dan masih ada sekitar 500 warga yang masuk dalam daftar tunggu antrian vaksin yang akan dilanjutkan besok.

“Kebut vaksin ini dilaksanakan kerjasama dengan semua stake holder termasuk majelis ta’limnya juga dilibatkan untuk ikut dalam program kebut vaksin ini. Kita berharap ini terus berlanjut, hingga semua dinyatakan telah selesai di vaksin atau setidaknya mencapai status herd immunity,” kata Ketua TP PKK Takalar Hj. Irma.

Sementara itu, Plt Ketua TP PKK Sulsel Naoemi Octarina menyampaikan bahwa
Kebut vaksinasi ini merupakan bentuk saling dukung Pemerintah Provinsi dengan melibatkan TP PKK dalam jumlah warga yang telah divaksinasi.

“Semoga dengan adanya turun tangan dari ibu-ibu PKK bisa peningkatan capaian vaksinasi. Kemudian untuk para pelajar kita butuh bantuan dalam membuat anak-anak sadar vaksin. Dan kita berharap kebut vaksinasi ini dapat terus berlanjut hingga semua selesai divaksin,” Kata Plt Ketua TP PKK Naoemi Octarina.