LAMPUNG TIMUR – Seorang nelayan bernama Fauzi Asmani (28) yang hilang karena tercebur di perairan Labuhan Maringgai, Lampung Timur, masih dalam proses pencarian oleh pihak kepolisian setempat, Selasa (05/10).

Baca Juga : Polda Maluku Utara Pecat Tujuh Anggota Polisi

Tim gabungan dari unsur Sat Polairud Polres Lampung Timur, Pos TNI AL Labuhan Maringgai, Badan SAR Nasional Provinsi Lampung dan Polairud Polda Lampung, pada Rabu akan melanjutkan pencarian.

Kepala Satua Polairud, Inspektur Polisi Satu Y Mawardi, mengatakan pencarian pada hari kedua, Selasa belum dapat menemukan korban.

“Pencarian korban tenggelam pada hari kedua di perairan pantai timur pada hasilnya nihil dan masih tetap dilakukan pencarian pada hari ketiga,” ujarnya.

Tim pencari mengerahkan dua kapal dari Satuan Polairud Res Lampung Timur serta Baan SAR Nasional Provinsi Lampung.

Fauzi Asmani merupakan seorang nelayan yang tercebur pada Senin (04/09) pagi di perairan Labuhan Maringgai dan belum ditemukan sampai sekarang.

“Kronologis kejadian ketika akan menghidupkan mesin kapal laut dengan cara mengengkol mesin hidup, dengan tidak disengaja engkol mesin jatuh dan terpental ke laut, secara gerak refleks saudara Fauzi Asmani menceburkan diri ke dalam laut, naas yang bersangkutan tenggelam terbawa arus laut. Kedalaman laut diperkirakan tujuh meter, sampai dengan saat ini Fauzi Asmani belum ditemukan,” Kata Camat Labuhan Maringgai, Agustinus Tri Handoko, Selasa pagi.

Kapal yang ditumpangi Fauzi itu berisi lima orang nelayan yang berstatus masih keluarganya.