TAKALAR – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Takalar H. Muhammad Hasbi, S.STP., M.AP resmi dilantik menjadi pejabat definitif oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt., M.M di Tribun Lapangan Makkatang Dg Sibali, Kamis (7/10/2021).

Pelantikan dilaksanakan setelah H. Hasbi, mengikuti seleksi terbuka bersama sejumlah kandidat lainnya dan mendapat rekomendasi.

Usai dilantik, H. Hasbi menyampaikan bahwa pihaknya bertekad akan bekerja lebih keras dan cepat agar apa yang dicita-citakan kepala daerah dan masyarakat bisa terwujud.

Mengingat sejumlah program pemerintah sempat tertunda akibat pandemi Virus Covid-19 selama dua tahun terakhir.

“Paling utama adalah konsolidasi strategi-strategi upaya pencapaian WTP.
Kedua penyamaan persepsi dengan seluruh perangkat daerah terkait pengelolaan APBD.
Terakhir mengawal penyelesaian program-program yang tertuang di RPJMD,” pungkas H. Hasbi.

Sementara itu, Bupati Takalar H. Syamsari yang melantik sekda menyampaikan selamat kapada Sekda Takalar yang baru dilantik dan kiranya dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dngan sumpah jabatan.

Ditambahkan pula kalau kita ingin maju dibutuhkan sebuah inovasi dalam memajukan daerah kita dan peran banyak orang yang memiliki pemikiran untuk kemajuan kabupaten takalar.

“Saya menitip beberapa pesan untuk sekda takalar yang baru seperti penguasaan terhadap seluruh yang berhubungan dengan pemerintahan terutama aturan dan seorang sekda juga harus tampil sebagai sekretaris daerah yang punya pendapat, memiliki inovasi dan solusi yang tepat dalam menghadapi suatu masalah”. pesan bupati.

Saya juga mengajak seluruh komponen untuk bisa membuat tata kelola pemerintah yang baik yang digabungkan dengan inovasi yang bersumber dari semua pihak agar kita bisa bersaing dengan kota metropolitan seperti kota makassar.

Untuk diketahui, H. Hasbi yang lahir di Pattalassang 40 tahun silam ini, merupakan putra daerah yang menjadi sekda termuda dalam sejarah pemerintahan di Takalar.