ENREKANG – Rumah Sakit (RS) Daerah Hj. Puang Sabbe, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang mendapatkan bantuan dua (2) unit mobil ambulance yang berasal dari bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat tahun anggaran 2021.

Ambulance yang bersumber dari Dana DAK itu berjenis Hiace dan Innova senilai Rp 1,6 miliar. Selain iRS Puang Sabbe, TRC Dinkes Enrekang juga mendapat bantuan 1 unit Ambulans.

Baca Juga : Rumah Sakit Sulsel Nol Pasien Covid-19, Kesembuhan Tembus 96,63%

Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Enrekang, Asman kepada Direktur RS Hj. Puang Sabbe, drg Sri Siswaty Zaenal.

RS Puang Sabbe Enrekang Dapat Bantuan 2 Ambulance Senilai Rp 1,6 M
RS Puang Sabbe Enrekang Dapat Bantuan 2 Ambulance Senilai Rp 1,6 M

drg. Hj. Sri Siswaty Zainal menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga karena akhirnya Rumah Sakit Puang Sabbe dapat mobil ambulance. Terlebih saat ini memang RS tersebut banyak mendapatkan kunjungan pasien.

“Terima kasih buat semua pihak yang telah membantu, Pemkab, Kadis Kesehatan, DPRD, Tim Work dan semua masyarakat yang telah memberikan dukungannya kepada kami,” kata Sri, Selasa (30/11/2021).

Sri Siswaty Zainal berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat meningkatkan pelayanan untuk mengcover pasien di Enrekang khususnya masyarakat duri yang persentasenya itu 67,42 persen.

Perlu diketahui, sebelumnya Rumah sakit Puang Sabbe juga mendapat bantuan Alkes, laptop dan komputer dari anggaran DAK untuk meningkatkan kinerja para Petugas RS Puang Sabbe.

Untuk ke depannya, Sri masih butuh support dari pemerintah khususnya ketersediaan SDM sesuai dengan Rumah Sakit Tipe D.

Rumah Sakit Tipe D itu harus memilik empat dokter Ahli dasar, yakni ahli kebidanan, anak, penyakit dalam dan bedah. Sementara saat ini RS Puang Sabbe hanya memiliki tiga umum dan belum memiliki dokter ahli.