JAKARTA – Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) meminta Presiden Joko Widodo untuk memecat Menteri Keuangan, Sri Mulyani dari Jabatannya.

Baca Juga: Melalui Akun Twitter, Jokowi Beri Ucapan ‘SUT’ ke Korpri

Pimpinan MPR RI menilai bahwa Sri Mulyani kurang baik ketika melaksanakan tugasnya dalam mengatur kebijakan pemerintahan yang berkelanjutan.

Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammdad, mengatakan bahwa salah satu alasan permintaan agar Jokowi memberhentikan Sri Mulyani ialah pemotongan anggaran terhadap MPR.

Padahal, jika diketahui bahwa jumlah pimpinan dari MPR itu sendiri telah mengalami perubahan dari empat menjadi 10 orang dalam periode kali ini.

Tidak hanya itu, Fadel juga mengungkap rasa kecewanya terhadap kinerja Sri Mulyani. Antara lain, yaitu tidak menepati janji terkait jumlah kegiatan Empat Pilar, dan juga Ia telah membatalkan kehadirannya dalam rapat dengan MOR secara mendadak.

“Pimpinan MPR rapat dengan Mekeu, kita undang dia, sudah atur waktu semuanya, tiba-tiba dia batalin dua hari kemudian, atur lagi, dia batalin,” kata Fadel, Selasa (30/11/2021).

Selain itu, Fadel juga mengatakan bahwa 10 pimpinan MPR sudah melakukan rapat bersama, dan hasilnya meminta agar Presiden Joko Widodo untuk mencopot Menkeu tersebut.

Baca Juga: 2 Pesan Jokowi untuk Korpri pada HUT ke-50

“Maka kami, ini atas nama pimpinan MPR Republik Indonesia, mengusulkan kepada Presiden Republik Indonesia untuk memberhentikan saudari Menteri Keuangan,” ujarnya.

TONTON JUGA