MAKASSAR – TK Islam Athirah 1 melaksanakan forum dalam rangka siap mensukseskan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) secara offline di awal Desember, Selasa (30/11/2021).

Baca Juga : TK Islam Athirah 2 Virtual Trip Ke Jeneponto

Kepala TK Islam Athirah 1, Siti Khotijah, S.Pd. dalam sambutannya di awal forum mengatakan, seluruh guru dan karyawan bersiap serta bergerak cepat melakukan persiapan PTM Terbatas ini yang dimulai pada tanggal 2 Desember 2021.

“Alhamdulillah kita akan segera melakukan PTM Terbatas. Anak-anak akan mulai belajar secara offline. PTM ini dilaksanakan mulai tanggal 2 Desember 2021. Kita harus melakukan beberapa persiapan dan bergerak cepat untuk menyambut kembali anak-anak. Mulai dari menyiapkan materi sosialisasi ke orang tua, mengikuti rapat koordinasi dengan Dinas Pendidikan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, syarat PTM Terbatas ini anak didik segera melakukan SWAB. Ia juga berpesan agar guru dan orang tua saling bersinergi, berkomitmen untuk mengawal pembelajaran dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Hari ini juga akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan oleh BPBD. Anak didik akan dilakukan Swab Antigen sebagai syarat PTM Terbatas. Besar harapan saya kepada orang tua dan guru saling bersinergi dan berkomitmen untuk mengawal PTM Terbatas ini dengan protokol kesehatan yang ketat sehingga semua dapat berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Dalam kesempatan wawancara secara langsung kepada salah satu orang tua siswa, Ayu Wulansari juga mengatakan, senang karena akhirnya anak-anak dapat merasakan sekolah secara offline.

“Alhamdulillah. Akhirnya setelah 5 bulan belajar secara daring anak-anak bisa melakukan sekolah secara offline. Ini adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh orang tua dan anak-anak untuk bisa bersosialisasi secara langsung kepada guru dan teman-temannya,” ungkapnya.

Baca Juga : TK Islam Athirah Kembali Adakan Forum MGTK