MAKASSAR – Sejumlah massa aksi dari Celebes Law and Transparency (CLAT) menggelar unjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Kejati Sulsel) Jalan Urip Sumiharjo, Kota Makassar, Rabu (01/12/2021)

Baca Juga : Bhabinkamtibmas Pantau Kegiatan Vaksinasi Di SMPN 1 Arungkeke

Dalam aksinya, CLAT mendesak Kejati Sulsel segera mengusut tuntas kasus dugaan penyimpangan pembangunan Rusunawa Aparatur Sipil Negara (ASN) Jeneponto. Dalam orasinya mereka menjelaskan bahwa pihaknya memiliki bukti temuan dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang mengindikasikan adanya perbuatan curang yang dilakukan oleh PT Ilho Jaya Alfatih sebagai pemenang tender. Bukti tersebut berupa nota palsu yang disodorkan oleh PT Ilho Jaya Alfatih untuk memenangkan proyek pada saat proses pelelangan.

Suasana aksi unjuk rasa di depan kantro Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.

Orator aksi, Dandityaa menyatakan bahwa pihaknya sudah melakukan unjuk rasa di PUPR dan BP2JK namun tidak diberikan kejelasan, Ia berharap Kejati Sulsel sigap dalam menangani kasus ini.

“Kami sudah melakukan unjuk rasa di PUPR tapi di sana tidak ada satupun yang bisa temui kami dan selanjutnya kami melakukan unjuk rasa di BP2JK tapi tidak ada kejelasan dan terakhir di kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan di sinilah kami akan berharap besar agar kejati sulsel sigap dalam menangani kasus,” ucapnya saat berorasi.

Lanjutnya, Ia menjelaskan bahwa pihaknya konsisten dalam mengawal kasus ini.

“Kedatangan kami di sini untuk kesekian kalinya, bentuk konsistensi kami untuk mengawal sebuah kasus, dan tanda bahwa kami tidak main-main, jadi kami harap pihak Kejati untuk segera mengusut tuntas atas apa yang mejadi dugaan kami, saya harap Kejati serius menangani kasus ini” tutupnya.