MAKASSAR – Webinar Sinergi Atasi Covid-19 sukses digelar untuk keenam kalinya (14/08). KALLA menggelar webinar ini secara virtual dengan mengangkat tema “Mengelola Stress di Masa Pandemi”.

Webinar menghadirkan dua pembicara yakni, Dr. Sitti Murdiana, Psikolog selaku Psikolog dari Universitas Negeri Makassar. Dan pembicara kedua yakni dr. Salwa Mochtar.

Baca Juga : Webinar Seri 3, Kalla Group Bahas Sinergitas Atasi Covid-19 Varian Baru

Webinar disiarkan langsung dari akun youtube Kalla Group, IDI Makassar, Satgas Covid-19 Unhas, UMFA Channel, Celebes TV, Wahdah TV, dan Athirah TV. Ratusan peserta hadir menyaksikan webinar kali ini.

Diah Zaddiah Rustham selaku Corporate Communication Departemen Head Kalla Group mengungkapkan bahwa tema ini hadir untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait cara mengelola stress dimasa pandemi.

“Masyarakat mendapatkan informasi tepat dari pembiacara yang ahli dibidangnya,” ungkapnya.

Dr. Sitti Murdiana, Psikolog hadir membawakan materi mengenai “Cara Mencegah dan Mengatasi Stress di Masa Pandemi”. Dalam pemaparannya, beliau mengungkapkan bahwa stress adalah hal yang tidak pernah lepas dari siapapun.

Stress melekat dalam diri kita dalam beraktivitas sehari-hari. Hal yang terpenting ialah bagaimana kita menangani stress ini.

“Tujuan manajemen stress adalah untuk membatasi efek berbahaya dari stress sambil mempertahankan kualitas dan vitalitas hidup. Cara mencegah stress diantaranya dengan tidak memaksa, mengembangkan pikiran positif, dan mengembangkan kegiatan positif yang disukai,” pungkasnya.

dr. Salwa Mochtar memberikan materi mengenai “Mengatasi Dampak Stress di Masa Pandemi”.

Beliau memaparkan bahwa ada beragam cara dalam mengatasi stress di masa pandemi. Diantaranya membatasi informasi mengenai Covid-19, berusaha menjadi pribadi yang relax dengan meditasi, olahraga, istirahat yang cukup, dan komsumsi makanan bernutrisi.