MAKASSAR – TK Islam Athirah 2 yang akan melakukan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) mulai Kamis, (2/12/2021). Sesuai dengan arahan dari Dinas pendidikan, semua peserta didik wajib mengikuti swab.

Baca Juga : TK Islam Athirah 1 Siap Sukseskan PTMT Awal Desember

Berdasarkan arahan tersebut, pimpinan unit TK Islam Athirah 2 Rahmawati, S.Pd melakukan sosialisasi kepada orang tua tentang persiapan sekolah menghadapi PTMT.

TK Islam Athirah 2 bersiap melakukan PTMT diawali dengan swab yang dilakukan oleh seluruh guru, karyawan dan anak didik bekerja sama dengan petugas dari Puskesmas Antang.

Sebanyak 18 orang guru dan karyawan diswab dan 30 orang anak didik dengan hasil negatif. Hal ini dilakukan untuk memastikan semua guru, karyawan serta anak didik dalam kondisi sehat saat melakukan aktivitas di lingkungan sekolah upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Saat anak didik tiba di gerbang sekolah akan disambut oleh guru yang bertugas lalu anak didik duduk menunggu giliran.

Disela-sela menunggu beberapa guru bertugas untuk melakukan ice breaking agar anak didik bisa enjoy dalam masa menunggu antrian. Setelah swab anak didik diberi hadiah.

Tujuan pemberian hadiah ini dimaksudkan sebagai penghargaan kepada anak yang sudah berani swab.

“Kami memberikan hadiah buat ananda karena sudah berani di swab,” ungkap Rahmawati, S.Pd selaku kepala TK Islam Athirah 2.

Kepala departemen Humas Muthmainnah, S.Pd, memberi motivasi kepada anak didik

“Wah hebatnya anak-anak berani diswab,” ucapnya memberi semangat kepada anak didik TK Islam Athirah 2.