MAGELANG – Persela Lamongan bermain dengan hasil imbang kala berjumpa dengan PSM Makassar dalam laga pekan kelimabelas BRI Liga 1 2021/22, Kamis (2/12/2021) malam WIB.

Baca Juga: Ketum PSSI Akui Permainan Timnas Indonesia Makin Meningkat

Laga antara Persela Lamongan vs PSM Makassar yang digelar di Stadion Madya Magelang ini berakhir dengan skor 1-1 bagi Laskar Joko Tingkir dan Juku Eja.

JALANNYA LAGA

Sejak menit awal pertandingan, baik Persela Lamongan maupun PSM Makassar terlihat saling melakukan jual beli serangan satu sama lain.

Persela Lamongan yang menargetkan kemenangan pada laga kali ini memasang Ivan Carlos di lini depan untuk mampu memberikan tekanan dan daya gedor ke gawang yang dijaga oleh Hilmansyah.

Sementara PSM Makassar yang biasanya memasang duet pemain asal Belanda, pada laga ini hanya harus mengandalkan Wiljan Pluim sebagai playmaker akibat Anco Jansen terjerat akumulasi kartu.

Tidak hanya Anco Jansen, sejumlah pemain penting PSM Makassar lainnya pada laga ini juga harus absen akibat akumulasi seperti Hasim Kipuw dan Zulkifli Syukur. Sedangkan Serif Hasic, juga menepi akibat mengalami cedera.

Nasib sial bagi PSM, saat Wiljan Pluim harus ditarik keluar pada menit ke-37′ akibat mengalami masalah cedera pada kakinya, sehingga harus digantikan oleh Ilham Fajar Handika.

Tidak hanya sang maestro Wiljan Pluim, PSM Makassar juga menarik Yakob Sayuri pada menit yang sama, dan digantikan oleh Ilham Udin Armaiyn.

Kedua tim beberapa kali terhitung kembali saling membahayakan lini pertahanan pihak lawannya satu sama lain. Namun belum dapat dikonversikan menjadi sebuah gol. Alhasil, skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.