MAKASSAR – Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kota Makassar menghadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional, segaligus mewakili Bapak Walikota Makassar, Jumat (03/12).

Baca juga: Dinsos Sayangkan Adanya Temuan Sembako Kedaluwarsa

Plt Dinas Sosial, Muhyidin Mustakim mengatakan, semua orang itu memiliki pontensi dan bakat masing-masing yang tergantung cara untuk melatih dan mengasah bakat tersebut, terutama orang-orang yang berkebutuhan khusus.

“Di SLB memiliki prinsip beda, tapi tidak dibeda-bedakan, mereka juga punya bakat, punya potensi, punya ruang dan peluang yang sama dengan kita semua. Apabila diberikan kesempatan, diberikan ruang maka yakin dan pasti orang yang berkebutuhan khusus juga bisa berkarya dan mampu bersaing di masa depan,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk rencana aksi daerah untuk meningkatkan produktivitas saudara-saudara di SLB.

“Kegiatan ini merupakan rencana aksi daerah untuk melatih saudara-saudara kita untuk lebih produktif,” pungkasnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Plt Kadis Pendidikan Provinsi mewakili Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman dan dihadiri Ibu Plt Gubernur sebagai Ketua TP PKK Sulsel, Plt Kadinsos mewakili Pk Wali Kota Makassar dan 87 SLB se Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Jelang Nataru, Plt Gubernur Silaturahmi dengan Forkopimda dan Bupati/Walikota

Pilihan Video