MAKASSAR – Dalam rangka meredam perang kelompok dan mengarahkan pemuda untuk berkegiatan positif, Walikota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto mengapresiasi atas terselenggaranya 6 Festival Olah Raga Rekreasi Kota (Forkot) yang diinisiasi Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Makassar, Minggu (05/12/2021).

Baca juga: Raih Penghargaan, Danny Akan Tingkatkan Program Digitalisasi OPD

Hal tersebut disampaikan Wali kota Makassar saat membuka event ini di Tribun lapangan Karebosi Makassar.

Ia mengatakan, event olah raga rekreasi kota Makassar ini digelar karena selama dua tahun pemerintah sibuk dengan penanganan pandemi.

“Dua tahun ini kita menghadapi pandemi, kita sibuk beraktifitas di rumah, banyak energi yang tertimbun, sehingga mengakibatkan gejolak sosial seperti aksi perkelahian kelompok,” katanya.

Melalui event ini, ia memerintahkan untuk memperlombakan olah raga yang berhubungan dengan anak- anak muda, yang ternyata lomba katapel juga masuk dalam lomba rekreasi ini.

“Saya kira ini sebuah solusi, Insya Allah menjadi penyaluran bagi anak anak muda kita, sehingga hari ini kami hadir lengkap bersama Forkopimda dan Kanwil BI menyaksikan event ini,” ujarnya.

Lanjutnya, sebagai bentuk keseriusan Pemkot Makassar, dirinya sangat mendukung KONI untuk mempertandingkan olah raga rekreasi ini ke seluruh pelosok Kota Makassar.

“Ini dimaksudkan, supaya anak anak kita selalu ada kegiatan positif. Kemudian mereka ketemu, selama ini tidak pernah ketemu, sehingga rawan terjadi gesekan. Kalau ada pertandingan seperti ini, mereka akan sering bertemu dengan posisi yang sehat dan menyenangkan,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Makassar, Husni Mubarak menjelaskan, tujuan kegiatan ini diadakan adalah untuk memberikan wadah bagi pencinta olah raga tradisional.

“Di event ini mereka bisa menyalurkan hobi dan bakatnya, saling mempererat persaudaraan, tentunya sebagai wadah bersaing untuk meraih prestasi baik tingkat daerah maupun tingkat nasional,” paparnya.