MANCHESTER – Pelatih baru Manchester United, Ralf Rangnick memuji penampilan kerja keras Cristiano Ronaldo dkk atas kemenangan 1-0 melawan Crystal Palace, Minggu (5/12/2021) malam WIB.

Pelatih asal Jerman tersebut memberikan kemenangan pertamanya bagi The Red Devils pada pekan kelimabelas Liga Premier Inggris 2021/21 lewat gol semata wayang dari Fred di menit ke-77′.

Baca Juga: Hasil Manchester United vs Crystal Palace: MU Menang Tipis 1-0

Terdapat beberapa kekhawatiran sebelum pertandingan, seperti Ronaldo yang telah berusia 36 tahun tidak akan cocok untuk gaya gegenpressing Rangnick. Namun, penyerang asal Portuga tersebut bekerja sangat keras untuk mengunci 3 poin pertama Rangnick.

Ronaldo yang bekerja keras dengan gerakan tanpa bolanya tidak luput dari perhatian manajer barunya, Rangnick dan memberikan pujian khusus kepada pemain pemaih 5 Ballon d’or tersebut.

Tidak hanya Ronaldo, Rafl Rangnick juga mengungkapkan rasa senangnya dengan penampilan seluruh tim meskipun hanya dengan satu sesi latihan sebelum bermain melawan Crystal Palace.

“Saya sangat senang dengan cara tim tampil, terutama setengah jam pertama, dengan tekanan, itu luar biasa. Satu-satunya hal yang hilang adalah 1-0 atau 2-0,” kata Rangnick kepada BBC Match of the Day.

Lanjut Rangnick, menuturkan jika penampilan anak asuhnya sangat baik dari beberapa aspek sehingga dapat memberikan clean sheet bagi Manchester United.

“Cara kami bertahan, kami mengontrol seluruh pertandingan, clean sheet adalah bagian terpenting. Inilah hal-hal yang harus kita tingkatkan. Kami harus menjaga clean sheet. Dengan hanya satu sesi latihan, saya sangat terkesan. Kami melakukan jauh lebih baik dari yang diharapkan.’ ujarnya.

Rangnick juga menjelaskan jika timnya pada laga kali ini telah berupaya untuk dapat menguasai permainan dan terus memberikan serangan dengan mengandalkan pemain depan Manchester United yang mempuni.

Baca Juga: Bukan Ronaldo, Berikut 5 Pemain Termahal Liga Inggris

“Kami selalu berusaha untuk berada di depan. Kami tidak pernah terlepas dari mungkin lima menit terakhir. Di lain waktu kami berusaha menjauhkan mereka dari tujuan kami. Kami ingin bermain dengan dua striker, terutama di posisi tengah. By the way, Cristiano Ronaldo bekerja tanpa bola, chapeau!,” tutupnya.