JENEPONTO – Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar menyambut baik kedatangan Satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan.

Sebanyak 100 orang tenaga kesehatan (nakes) yang tergabung dalam Satuan tugas (Satgas) covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan tiba dikabupaten Jeneponto, Senin (6/12/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Jeneponto Syusanti Mansyur dalam laporan menjelaskan bahwa kehadiran satuan tugas (Satgas) covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Jeneponto adalah dalam rangka kolaborasi vaksinasi pada 12 desa/kelurahan.

Syusanti menambahkan dari 12 desa/kelurahan tersebut dikhususkan untuk kecamatan Tamalatea yang diketahui capaian target vaksinasinya masih berada pada urutan terendah.

“Dari 12 desa dan kelurahan yang ada akan dilakukan vaksinasi selama dua hari,” “jelasnya.

Sementara itu Bupati H. Iksan Iskandar mengapresiasi kinerja Dinas Kesehatan, Pemerintah Wilayah Desa/Kelurahan serta stakeholder dalam mempercepat capaian vaksinasi di sebelas kecamatan.

Iksan Iskandar menilai pada sepekan terakhir capaian vaksinasi dosis pertama dan kedua dengan total 48,05 persen tidak terlepas dari kerja keras semua pihak.

“Alhamdulillah total capaian vaksin kita meningkat pada presentase 48,05 persen belum lagi ditambah 60 ribu orang yang belum terinput karena persoalan data NIK, “ujarnya. (*)