PALOPO – Kapolres Palopo menghadiri acara silaturahmi dengan Civitas Akademi Universitas Muhammadiyah Palopo, Senin (6/12/2021).

Kegiatan berlangsung di Lantai III Gedung Rektorat Kampus Universitas Muhammadiyah Palopo Jl. Jend. Sudirman Km. 03 Binturu Kec. Wara Selatan Kota Palopo.

Baca Juga: Peduli Warga Tak Mampu, Kapolres Palopo Berikan Bantuan di Masa Pandemi

Hadir dalam kegiatan yaitu DR. SALJU, SE, MM (Rektor Univ. Muhammadiyah), Prof. DR. H. Suardi M. Anwar Drs. MM (Guru besar dalam bidang ilmu manajemen Fakultas ekonomi dan Bisnis), PJU Polres Palopo, DR. Hadi Fajrianto, S.Pd, M.PD (Wakil Rektor 1), DR. Muh. Yusuf, SE, MM (Direktur Pasca Sarjana) dan 30 Orang Civitas Akademika Univ. Muhammadiyah Palopo.

Dalam sambutannya Kapolres Palopo menyampaikan salam perkenalan karena baru menjabat 14 (Empat Belas) hari dan pengalaman hidupnya selama menjadi Personil POLRI.

Kapolres Palopo menjelaskan bahwa pihaknya memiliki Tagline tersendiri dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Polres Palopo mempunyai Tagline Polres Palopo yaitu SIAP (Santun, Ilmiah, Amanah dan Presisi)” ungkapnya.

“Tagline Polres Palopo SIAP yang terdiri dari 1). Santun berarti Baik budi bahasa, tingkah laku, sabar, tenang dan sopan terhadap masyarakat. 2). Ilmiah yang berarti Kapolres Palopo mendorong agar Personil Polres Palpo untuk mengikuti Kuliah, sehingga di harapkan kampus – kampus di Kota Palopo menyiapkan Fasilitas bagi Polri untuk Kuliah pada waktu tertentu terkait Kinerja Polri yang sangat padat karena tuntutan Polri harus lebih tinggi jenjang karirnya dari masayarakat yang kita ayomi 3). Amanah yang diartikan bahwa semua yang dilakukan Polri bukan hanya untuk Allah SWA juga pertanggung jawbkan sesama manusia, 4). Presisi yang merupakan tagline dari Kapolri yang berarti prediktif, responsibilitas, transparasi, dan berkeadilan, membuat pelayanan dari kepolisian lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat” jelasnya