MAKASSAR – Fred bercerita tentang CR7 atau Cristiano Ronaldo yang sekarang berada di Manchester United.

Meski performa tim Man Utd belum maksimal, namun tak disangka, The red devils berhasil mengembalikan CR7 ke Old Trafford.

Hal tersebut yang membuat Fred menganggap CR7 tetap memberikan dampak positif bagi klub setan merah.

“Efek Ronaldo sangat positif. Jelas bahwa kami mengalami sejumlah kekalahan di sejumlah laga big match, namun saya rasa efek yang dia hasilkan sangat positif,” katanya.

Fred Cerita tentang CR7 di Man Utd
Dokumentasi

Fred lalu mengakui bahwa etos kerja Ronaldo adalah sebuah hal yang membuatnya bisa terus berada di level atas untuk kurun waktu yang lama.

“Dengan kehadiran pemain sehebat Cristiano, berbagi ruang ganti, dan menjalani keseharian bersamanya, tentu sangat penting bagi saya,” ucap Fred pada ESPN Brasil, dikutip dari Manchester Evening News.

Fred mengatakan, untuk menjadi seperti CR7 dibutuhkan etos kerja dan sangat sulit untuk bisa melampauinya.

“Sulit untuk seorang pemain bisa mencapai ke sini, bahkan lebih sulit untuk menjaga performa. Dan Ronaldo bisa selalu bisa bertahan di atas, dia bekerja keras untuk itu,” ucapnya.

Setelah pelatih Ole Gunnar Solkjaer dipecat, Man Utd perlahan kembali pada permainan terbaiknya dengan berhasil meraih tiga kemenangan dan sekali bermain imbang saat berhadapan the blues Chelsea.

Baca Juga : Pengganti Solkjaer, CR7 Inginkan Pelatih dari Spanyol
Baca Juga : Menang Atas Arsenal, Ronaldo Cetak Rekor 800 Gol