LUWU UTARA – Wakil Bupati (Wabup) Luwu Utara Suaib Mansur saat menghadiri ibadah perayaan Natal Klasis Bonebone Jemaat Muktisari dan PKB-Gt Jemaat Muktisari memberikan pesan kepada jemaat di Gereja Toraja Jemaat Muktisari Desa Muktisari Kecamatan Bonebone, Selasa (07/12/2021).

Baca Juga : Warganya Terbaring Sakit, Instruksi Wabup Suaib Menggugah Hati

1. Saling Mengayomi

Sudah menjadi tugas pemerintah mengayomi seluruh agama. Di tengah keberagaman, negara Indonesia, khususnya Luwu Utara, yang bisa disebut sebagai Indonesia mini karena di dalamnya terdapat berbagai macam agama, suku, dan budaya, toleransi antarumat beragama menjadi keniscayaan, dan menjadi hal yang mutlak.

“Dalam keseharian kita, apalagi di zaman teknologi yang begitu maju, tentu memunculkan banyak ego di antara kita. Tapi hari ini, kita hadir di tempat ini dalam sukacita dan kebersamaan. Makanya, di awal sambutan, saya ucapkan selamat Natal bagi kita semua,” tutur Suaib dalam sambutannya di hadapan jemaat.

3 Pesan Wabup Suaib Saat Perayaan Natal Klasis Bonebone
Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur saat memberi sambutan pada perayaan Natal Klasis Bonebone.

Untuk itu, dengan terbangunnya suasana saling menghormati antarumat beragama, ia atas nama Pemda Luwu Utara, mengucapkan terima kasih atas terbangunnya kondusivitas antarumat beragama, khususnya dalam menjalankan ibadah.

2. Waspada Bencana

Tak kalah pentingnya, mantan Kadis PUPR Luwu Utara ini juga berpesan agar jemaat tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap kondisi cuaca yang ada sekarang, termasuk kondisi COVID-19 yang masih saja belum selesai.

“Bencana terjadi di mana-mana, baik bencana alam maupun non alam. Untuk itu, saya minta kepada kita semua untuk selalu waspada,” ucap dia mengingatkan.

Kewaspadaan itu , kata dia, tak hanya soal bencana alam, tetapi juga bencan non alam, seperti pandemi COVID-19.