MAKASSAR – Tiga lembaga kolaborasi di wilayah kecamatan Rappocini, yakni Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Kecamatan Rappocini Baznas Kota Makassar menggelar Khitanan Massal dengan tema Kepedulian Sosial Untuk Generasi Yang Lebih Sehat, Minggu (05/12/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Al Muhajirin Blok B Minasa Upa. Sebanyak 54 orang anak yang berdomisili di wilayah Kecamatan Rappocini menjadi peserta.

Baca Juga : Rappocini Siaga Bencana, Sekcam Patroli ke Recover Centre
3 Lembaga Kolaborasi di Wilayah Kecamatan Rappocini
Khitanan Massal dilaksanakan di Masjid Al Muhajirin Blok B Minasa Upa

Terpantau 15 orang tenaga medis bekerja sejak pagi pukul 08.00 WITA hingga selesai pada pukul 13.00 WITA.

Ketua PAC Ansor Rappocini, Saefuddin Muslimin mengatakan, kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Baznas Makassar, mulai dari dokter hingga bingkisan yang dibagikan ke peserta sudah disiapkan oleh Baznas Kota Makassar.

“Terima kasih untuk semua pihak yang terlibat menyukseskan kegiatan, terutama pengurus masjid yang menyiapkan tempat dan mengkoordinir peserta dengan sangat baik,” ujar Ketua Efu.

Sekertaris Camat Rappocini, Syahrial Syamsuri yang turut hadir memberikan apresiasi atas inisiatif Gerakan Pemuda Ansor melakukan kegiatan sosial Khinatan Massal.

3 Lembaga Kolaborasi di Wilayah Kecamatan Rappocini
3 Lembaga Kolaborasi di Wilayah Kecamatan Rappocini

“Ini adalah kegiatan yang paling tidak memiliki 3 manfaat, pertama silaturrahmi, kedua manfaat kesehatan bagi peserta khitan dan ketiga adalah manfaat mengikuti ajaran agama dan sunnah Rasulullah SAW, semoga kegiatan ini mendapat berkah dan bernilai ibadah,” tutup Sekcam Rappocini.

Juga hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua PC Ansor Kota Makassar, Babinkamtibmas Kelurahan Minasa Upa serta tokoh-tokoh masyarakat.

Baca Juga : 2 Poin Penting Sekcam Tamalate Terhadap Lurah

Pilihan Video