TNI Tewas Tergelantung Dengan Atribut Lengkap

  • Whatsapp

RAKYAT NEWS, BOMBANA Anggota Koramil 05 Kabaena selaku Babinsa Desa Eemokolo dan Desa Rahantari, Serda Rusdi (36) ditemukan meninggal dunia oleh warga dalam keadaan tergantung di bawah pohon jambu. Kejadian tersebut terjadi di Desa Rahantati, Kecamatan Kabaena Barat, Kabupaten Bombana, Rabu 19 Agustus 2020.

Audi, salah satu warga Desa Eemokolo yang melihat kejadian tersebut langsung melapor ke Kepala Desa Rahantari dan diteruskan ke Koramil 05 Kabaena.

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasi, Danramil Kapten Inf. Harlin Ulo melalui Bintara Tinggi Urusan Dalam, Pelda Muh. Haris membenarkan adanya kejadian tersebut. Kata dia, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 06:30 WITA di Desa Rahantari, Kecamatan Kabaena Barat.

“la benar, ada teman anggota kami ditemukan oleh warga yang melintas telah meninggal dunia dalam keadaan tergantung dengan tangan terikat ke belakang dan masih berpakaian dinas lengkap,” bebernya.

Saat ini pihaknya belum bisa memberikan informasi lebih detail terkait kronologis kejadian tersebut.

“Kami belum bisa berikan informasi, karena jasadnya masih mau diautopsi di Rumah Sakit Korem Kendari,” tuturnya.

Kapolsek Kabaena, IPDA Andi Muh. Taufan saat dikonfirmasi juga membenarkan kejadian tersebut. Namun dirinya belum bisa memberikan informasi lebih detail sebab saat ini masih dalam proses penyelidikan dan jasad korban akan dibawa di Kendari untuk dilakukan autopsi.

“Hingga kini belum ditahu motif kejadian tersebut, masih dalam proses penyelidikan,” beber Ipda Andi Taufan.

Menurut penuturan warga, pada malam hari sebelum kejadian, korban masih terlihat di pesta pernikahan di desa Eemokolo. Namun pagi harinya, korban ditemukan oleh Audi, salah satu warga Desa Eemokolo yang melintas. Jasad korban kemudian langsung dievakuasi menggunakan ambulance. Selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Korem Kendari untuk dilakukan autopsi.

Pos terkait