PALOPO – Kapolres Palopo AKBP Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT memimpin Rapat Koordinasi Bersama Instansi Terkait dalam rangka Kesiapan Pengamanan Natal 2021 Dan Tahun Baru 2022 bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Palopo, di wilayah hukum Polres Palopo, di Ruang Rupatama Sanika Satyawada Polres Palopo, Kamis (9/12/2021).

Baca Juga : Gelar Aksi Unjuk Rasa, BPNT Desak Kapolres Tertibkan Tambang Galian C di Jeneponto

Dalam sambutannya, Kapolres Palopo menyampaikan perihal persiapan pengamanan menyambut perayaan Nataru.

“Atas nama Polres Palopo, kami menyambut baik diselenggarakannya rapat koordinasi ini, dengan harapan kita dapat merancang dan menyepakati pola dan aksi tindakan pengamanan yang tepat dalam rangka menciptakan kondisi masyarakat yang kondusif selama perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Usman juga mengimbau seluruhnya agar mendukung Polres Palopo dalam menjaga dan menciptakan kondisi keamanan terbaik selama masa perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang masih berlangsung di masa pandemi Covid-19.

“Kami meminta kepada seluruhnya agar membantu Polres Palopo dalam menjaga dan menciptakan kondisi keamanan terbaik selama masa perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang masih berlangsung di masa pandemi Covid-19. Sehingga, tetap menjamin kesehatan kita semua dan tetap dapat beraktivitas serta beribadah, semua kegiatan harus kita laksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya.

Ia berharap, pengamanan di Nataru tahun ini dapat klebih ditingkatkan.

“Pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini berbeda dari Nataru di tahun sebelum-sebelumnya, kita harapkan Pengamanan lebih ditingkatkan, baik dalam hal pengamanan berlalu lintas, manusia maupun pengamanan objek vital dan tempat ibadah di Kota Palopo,” lanjutnya.