MAKASSAR – Produsen PT Petrokimia Gresik, Distributor PT Gresik Cipta Sejahtera dan Agen Kios Sahabat Tani bekerja sama menggelar sosialisasi “Pemupukan Berimbang dengan Pupuk Subsidi”.

Sosialisasi dilakukan di Toko Sahabat Tani, Kec. Lore Utara, Kabupaten Poso, Prov Sulawesi Tengah Pukul 13:30 s/d 16:00 wita.

Baca Juga : Peringati Hakordia dan HAM, Begini Kata Akademisi Unsa Makassar

Ketua SPDP (Staf Perwakilan Daerah Penjualan) PT Petrokimia Gresik Wilayah Sulawesi Tengah, Abizar Rahman Hadi mengatakan, kegiatan ini guna memaksimalkan penebusan pupuk bersubsidi oleh petani khususnya jenis pupuk SP36 dan Pupuk Petroganik yang masih cukup besar alokasinya.

Sosialisasi Pemupukan Berimbang dengan Pupuk Subsidi
Sosialisasi Pemupukan Berimbang dengan Pupuk Subsidi. Foto: Dokumen Istimewa.

“Dihadiri lebih dari 40 petani dari 4 desa di kecamatan lore utara. Kegiatan berlangsung secara dua arah, sesi tanya jawab berlangsung sangat interaktif karena keluhan maupun permasalahan di lahan petani dapat kami jawab secara ilmiah,” ujarnya.

Sosialisasi dibantu dengan kepala BPP Lore Utara Bapak Syamsi dan berjalan secara kondusif dan aktif.

Setelah kegiatan ini berlangsung, banyak kepala BPP di kecamatan maupun kabupaten lainnya ingin menyelenggarakan kegiatan serupa bersama dengan produsen dan distributor.

Sosialisasi Pemupukan Berimbang dengan Pupuk Subsidi
Sosialisasi Pemupukan Berimbang dengan Pupuk Subsidi. Foto: Dokumen Istimewa.

Kegiatan ini terselenggara karena koordinasi yang baik antara Produsen PT Petrokimia Gresik, Distributor PT Gresik Cipta Sejahtera, Kios Sahabat Tani, Kepala BPP Lore Utara, PPL dan Ketua Poktan.

Ia berharap dengan sosialisasi ini, petani lebih memahami fungsi dari masing masing jenis pupuk serta manfaat dalam pemakaian pupuk secara berimbang.

“Semoga di kemudian hari kegiatan seperti ini dapat kami laksanakan di tempat lainnya,” harapnya.

Baca Juga : Hadiri Sosialisasi di Sulsel, Ketua TP PKK Selayar Sampaikan Capaian 2021

Pilihan Video