LUWU UTARA – Prestasi membanggakan diukir para pelajar Kabupaten Luwu Utara setelah panen juara pada Festival Model Pembelajaran Bahasa dan Sastra Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dihelat pada 2 – 10 Desember 2021 yang lalu di Hotel Novotel Makassar.

Festival ini dilaksanakan oleh Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan, dan diikuti para pelajar SD, SMP dan sekolah sederajat se-Sulsel.

Baca Juga : Aparat Desa Luwu Utara Bimtek Gunakan Aplikasi Siskeudes 2.0.4

Luwu Utara diwakili 5 siswa SD yang bertanding pada 2-5 Desember 2021, dan 6 siswa SMP yang bertanding 7-10 Desember 2021.

Festival Bahasa dan Sastra, Luwu Utara Panen Juara
Foto: Dokumen Istimewa.

Di tingkat SD, siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) As’adiyah Nomor 268 Belawa Baru, Zahiratul Humairah Irsaniyah, berhasil keluar sebagai juara III Lomba Pidato Putri. Di tingkat SMP, Kabupaten Luwu Utara malah mendapat lebih banyak juara.

Honey Zalikah Aqila (SMPN 2 Malangke) keluar sebagai juara I Lomba Puisi Putri. Sementara Sardiansa (SMPN 1 Malangke) keluar sebagai juara II Lomba Pidato Putra. Siswi lainnya, Reski Ahmadani (MTs As’adiyah Nomor 31 Belawa Baru) berhasil jadi juara III Lomba Puisi Putra.

Festival Bahasa dan Sastra, Luwu Utara Panen Juara
Foto: Dokumen Istimewa.

Tak sampai di situ, beberapa siswa lainnya juga ikut mengharumkan nama Luwu Utara. Hanisa (SMPN 1 Malangke) berhasil menjadi juara harapan 3 Lomba Pidato Putri. Begitu juga dengan Andi Fadil Rahmat (UPT SMPN 2 Malangke) menjadi juara harapan 1 Lomba Dongeng Putra.

Pendamping Luwu Utara pada Festival Model Pembelajaran Bahasa dan Sastra SD, Andi Kaslin, S.Pd., M.Pd., mengaku bersyukur atas capaian ini.

“Alhamdulillah kita berhasil mendapatkan beberapa juara pada festival kali ini,” ungkap Andi Kaslin, Sabtu (11/12/2021), di Masamba.