MAROS – Wakil Bupati Enrekang Asman mengulas tema, yakni ‘Berkuasa dengan Benar’ saat didaulat menjadi pembicara pada Temu Pemimpin Muda Muhammadiyah di Hotel Grand Town Maros, Sabtu (11/12/2021).

Menurut Asman, tema yang diusung Pemuda Muhammadiyah Sulsel itu hal menarik. Biasanya yang menjadi perbincangan, yakni berkuasa dengan baik.

Baca Juga : Polres Enrekang Rilis 4 Kasus Pencabulan Anak di Bawah Umur

“Selama saya jadi Wabup, saya tidak bisa mengklaim diri telah berkuasa dengan benar. Tetapi kami terus berupaya kearah sana. Kami berpesan kepada pemuda agar tampil mewujudkan tema ini,” ujar dia.

Berkuasa dengan benar, kata Asman, diawali dengan melahirkan pemimpin melalui proses yang sehat.

“Kita ajak lingkungan kita untuk memilih pemimpin yang benar berpihak masyarakat. Jadi pemilih cerdas. Jangan hanya menjadi suporter tetapi jadi voters,” pesan dia.

Selain itu, Asman juga mengisahkan perjalanan kariernya. Mulai dari sekolah di kampung terpencil hingga bisa terpilih menjadi Wakil Bupati.

“Jangan lihat saya hari ini, tetapi capaian ini karena ada perjuangan keras di masa lalu. Saya berasal dari kampung terpencil. Akses jalan di kampung saya itu dulu sangat susah. Hal itu yang membuat saya terjun di dunia politik,” kisahnya.

Ia mengungkapkan alasan menggeluti dunia politik berawal dari niat ingin memperbaiki kampungnya. Olehnya itu, tahun 2013 lalu ia pulang kampung menjadi calon legislatif.

“Saya terpilih. Banyak warga yang tidak percaya saya bisa terpilih. Karena memang saya mencalonkan diri jadi caleg itu hanya modal semangat dan niat baik ingin memperbaiki kampung saya,” tuturnya.

Berkuasa dengan Benar ala Wakil Bupati Enrekang
Wakil Bupati Enrekang saat menjadi pembicara pada Temu Pemimpin Muda Muhammadiyah di Hotel Grand Town Maros, Sabtu (11/12/2021). Foto: Dokumen Istimewa.