JAKARTA – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 angkat bicara terkait dugaan Ahmad Dhani dan keluarga, termasuk sang istri Mulan Jameela, tidak menjalani karantina selama 10 hari sepulang dari Turki.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mewanti-wanti seluruh WNI dan WNA perjalanan internasional untuk mematuhi aturan masa karantina selama 10 hari.

Baca Juga : Sekcam Tamalate Pantau Giat Bersih Satgas

Sementara khusus untuk WNI dari 11 negara yang dilarang sementara akibat varian Omicron wajib menjalani masa karantina 14 hari.

Dugaan Ahmad Dhani Tak Karantina, Satgas Angkat Bicara
Dugaan Ahmad Dhani Tak Karantina, Satgas Angkat Bicara. Foto: Dokumen Istimewa

“Pada saat pandemi Covid-19, apalagi adanya potensi ancaman imported case varian Omicron dari luar negeri, seluruh pelaku perjalanan internasional harus menjalani peraturan skrining tes dan karantina selama 10 x 24 jam,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dikutip dari CNN Indonesia, Minggu (12/12).

Dugaan Ahmad Dhani sekeluarga tak melakukan karantina selama 10 hari bermula dari unggahan akun Instagram pegiat media sosial, Adam Deni (@adamdenigrk). Adam membagikan hasil tangkapan layar dari direct message pengguna Instagram lain.

Pengguna itu menceritakan bahwa dirinya bahwa pada 2 Desember lalu dirinya bertemu Ahmad Dhani sekeluarga di Turki.

Namun pada 9 Desember, ia menyebut sejumlah temannya mengaku bertemu Ahmad Dhani dan Mulan Jameela di salah satu mal Jakarta, pun anak sulung Ahmad Dhani pergi menonton bersama kekasihnya.

Pengguna itu kemudian meminta publik berhitung, kalaupun misalnya Ahmad Dhani sekeluarga tiba di Indonesia pada 3 Desember, maka 9 Desember belum genap 10 hari masa karantina.

Namun demikian, dugaan kabur dari proses karantina ini dibantah oleh pengacara Ahmad Dhani, Ali Lubis. Disampaikan Ali, berdasarkan informasi yang ia terima secara langsung, Ahmad Dhani sekeluarga tidak bepergian dan melakukan karantina sesuai ketentuan.