KEPULAUAN SELAYAR – Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (16/8/2021).

Upacara Pengukuhan berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati, dan dipimpin langsung oleh Bupati Kepulauan Selayar serta dihadiri Wakil Bupati, unsur Forkopimda, Staf Ahli dan sejumlah pejabat lainnya serta para Pelatih dan orang tua Paskibraka.

Baca juga : Bupati Selayar Sambut Kedatangan Kapolres Baru

Pengukuhan ditandai dengan pemasangan kendit secara simbolis oleh Bupati kepada perwakilan Anggota Paskibraka, setelah sebelumnya mereka mengucapkan janji sumpah di hadapan Bupati Bupati yang disaksikan oleh seluruh tamu undangan.

Selain itu,  juga melakukan penciuman bendera merah putih.

Para Paskibraka yang dikukuhkan ini akan bertugas pada upacara pengibaran serta penurunan bendera merah putih pada upacara peringatan HUT ke-76 RI Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, yang akan digelar secara terpusat di halaman Kantor Bupati Selayar.

Dalam arahannya, Bupati Basli Ali menitipkan pesan, sebagai generasi muda calon penerus pembangunan bangsa, terutama kepada para pengibar bendera pusaka, berharap jadilah pemuda yang gemar bekerja keras, kreatif, inovatif dan berakhlak mulia untuk mencapai kemajuan bersama bagi bangsa dan negara, serta tetap berkomitmen menjaga keutuhan NKRI.

“Persiapkan diri kalian, sejak saat ini untuk melewati tonggak sejarah, pemuda-pemudi Indonesia yang kita harapkan, adalah mereka yang memiliki semangat untuk mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk negaranya, bangun kesatuan, kerukunan sesama warga negara dan diantara sesama generasi muda,” pinta bupati.

Dikesempatan yang sama, Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada para pelatih, yang sudah bekerja keras mulai dari menyeleksi lalu mendidik dan melatih untuk mempersiapkan para adik-adik Paskibraka.