MAKASSARSebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan peduli banjir, Astra Motor Sulawesi Selatan melalui Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) menggelar service gratis bagi korban banjir Wajo. Kegiatan yang digelar pada 10-11 Desember 2021 di Dusun Belo, Desa Belo Kec. Ganra disambut antusias oleh warga terdampak bencana.

Baca Juga : Astra Motor Apresiasi 300 Sales People Terbaik, 32 Dari Asmo Sulsel

Banjir yang mencapai ketinggian 3 meter yang melanda Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) telah merendam 10 desa dan kelurahan di 5 kecamatan. Banjir tersebut terjadi akibat meluapnya Sungai Walenae yang disebabkan kiriman banjir dari hulu sungai dan intesitas hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir.

Peduli Banjir, Warga Wajo Antusias Sambut Service Gratis Honda
Peduli Banjir, Warga Wajo Antusias Sambut Service Gratis Honda. Foto: Dokumen Istimewa.
Foto: Dokumen Istimewa.

Manager Technical Service and Department Astra Motor Sulsel Nindyatama mengatakan, Honda telah berkomitmen dari awal tahun 2021 untuk siap tanggap salurkan bantuan kepada korban bencana alam.

Bantuan yang diberikan berupa perawatan sepeda motor Honda, agar bisa membantu mobilitas masyarakat dalam recovery kondisi pasca bencana.

“Dari awal tahun kita sudah berkomitmen untuk segera salurkan bantuan servis jika ada terjadi bencana di wilayah operasional kami. Seperti yang kita tahu, beberapa titik wilayah Sulawesi memang rawan bencana, untuk kita kami dari tim AHASS ingin turut serta bahu membahu membantu masyarakat terdampak bencana agar segera pulih ke kondisi normal,” ujar Nindyatama.

Sejumlah warga mengaku senang mengikuti program service gratis dari AHASS. Adapaun layanan yang diberikan berupa Cek aja dulu (pemeriksaan gratis ), Gratis Oli serta Gratis Pemasangan Safty Part.

Sebelumnya, Astra Motor Sulsel juga telah menggelar bantuan service gratis di 10 titik di area Makassar hingga Gowa. Hal ini merupakan respon perusahaan terkait dengan benjir yang terjadi di wilayah tersebut.