MAKASSAR – Atlet SD Islam Athirah 2 Makassar berhasil menyabet 6 (enam) medali pada kejuaraan renang Anging Mamiri Cup II yang dilaksanakan pada hari Ahad (12/12/2021) pada pukul 08.00-14.00 bertempat di kolam renang perumahan Anging Mamiri.

Pada kejuaraan ini, seluruh nomor dilombakan, yaitu gaya bebas, dada, punggung dan kupu kupu, masing masing 25 meter tingkat TK, SD dan SMP.

Baca Juga : Anak Didik TK Islam Athirah 2 Berani Swab

Jumlah peserta pada kejuaraan kali ini, yaitu 190 peserta terdiri dari beberapa Kabupaten di Sulawesi Selatan dan Kota Makassar.

Adiva Keysha Sakhi siswi kelas V.1 lahir di Makassar 11 Maret 2011 putri dari bapak Irmansyah ST dan Ibu Iswahyuni Kudus S.Pd. M.Pd berhasil meraih 2 medali juara 1 di nomor gaya bebas dan juara 2 gaya kupu kupu.

Khansa Fathiyyah Zahrani Saman lahir di Bandung 01 Oktober 2009 siswi kelas VI.3 putri dari Bapak Abdul Saman S.Pd., M.Si., Kons., Ph.D dan Ibu Tuti Heryati S.Sos., M.Si berhasil meraih 2 medali juara 1 di nomor gaya dada dan juara 3 gaya kupu kupu.

Fadhil Raditya siswa kelas V.4 lahir di Sorowako 29 september 2010 putra dari Bapak Herman Yudiono S.Si dan Ibu Rini Indriani S.Si berhasil juga meraih 2 medali juara di nomor gaya dada dan gaya punggung.

Membanggakan, 3 Atlet Renang SD Islam Athirah 2 Makassar Raih 6 Medali
Membanggakan, 3 Atlet Renang SD Islam Athirah 2 Makassar Raih 6 Medali. Foto: Dokumen Istimewa.

Dihubungi melalui via Whats App, ketiga orang tua siswa ini mengaku sangat senang dan bersyukur atas prestasi yang telah dicapai anaknya.

“Alhamdulillah sebagai orang tua saya merasa bangga dengan prestasi yg anakda dapatkan, tidak lupa berterima kasih pada semua guru dan pelatih yang selalu full support pada anakda. Karena pada lomba ini anakda betul betul memberikan kemampuan terbaiknya. Setiap hari latihan bukti perjuangan terbayar dengan hasil yang sangat memuaskan, tetapi Semog aanakda tetap semangat dan lebih fokus lagi pada latihannya agar bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi di kejuaraan berikutnya,” ujar Ibunda Keysha, Iswahyuni Kudus S.Pd. M.Pd.