MAKASSAR – Kapal Kargo Inggris dan Denmark bertabrakan di Laut Baltik di lepas pantai Swedia, Senin (13/12) Pukul 10.54 Waktu Inggris.

Sedikitnya dua orang hilang setelah sebuah kapal kargo terdaftar Inggris bertabrakan dengan kapal kargo lain di Laut Baltik di lepas pantai selatan Swedia.

Baca Juga : Erdogan akan Selidiki Kasus Buku Anak Muat Gambar Nabi Muhammad

Pihak berwenang Denmark dan Swedia mengatakan, insiden itu melibatkan Kapal Induk Skotlandia dan kapal Denmark Karin Hoej yang terbalik setelah tabrakan, di selatan Ystad di Swedia, dekat pulau Bornholm, Denmark.

Kapal Kargo Tabrakan di Laut Baltik, 2 Orang Hilang
Kapal Kargo Tabrakan di Laut Baltik, 2 Orang Hilang. Foto: Dokumen Istimewa.

Dari laporan TV4 Swedia, Kapal Denmark yang terbalik akan diselamatkan oleh penjaga pantai Swedia dan dibawa ke Swedia karena minyak mulai mengalir ke air.

Namun, belum diketahui pastinya dari mana minyak itu berasal.

Dua orang dari awak kapal Denmark hilang dan pencarian sedang dilakukan.

“Sedikitnya 11 kapal, satu pesawat dan satu helikopter ambil bagian dalam operasi tersebut,” dikutip dari news.sky.com, Senin (13/12/2021).

Penjaga pantai Swedia mengatakan, penyelidikan awal kemungkinan kelalaian besar dalam lalu lintas laut sedang dilakukan.

Penyebab tabrakan itu tidak segera diketahui tetapi ada spekulasi itu mungkin karena jarak pandang yang buruk yang disebabkan oleh kabut.

Baca Juga : Yoo Jae-Suk, Komedian Korea Terbaik 10 Tahun Berturut-turut

Pilihan Video