JAKARTA – Empat (4) anggota DPRD Labuhanbatu Utara didakwa mengonsumsi narkoba ekstasi Firaun bareng pacarnya di sebuah hotel, Sumut.

Mereka berempat melakukan di Hotel Antariksa Jalan Gambus, Kelurahan Sendang Sari, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sumut.

Baca Juga : Kejari Jeneponto Musnahkan Barang Bukti Narkotika Sabu, Segini Jumlahnya !

Dikutip dari CNN Indonesia, 4 anggota tersebut antara lain Giat Kurniawan (Anggota Fraksi PAN), M Ali Borkat (Ketua DPC PPP Labura/Anggota DPRD Labura), Jainal Samosir (Ketua Fraksi Hanura DPRD Labura), Khoirul Anwar Panjaitan (Anggota DPRD Labura Fraksi Golkar).

Eks anggota DPRD Labura Fraksi Hanura Pebrianto Gultom juga didakwa dalam berkas terpisah.

“Para terdakwa melakukan percobaan atau permufakatan jahat tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan Narkotika Golongan I,” ujar Jaksa Penuntut Umum (JPU), Rol Baringin Tambunan dalam dakwaannya di Pengadilan Negeri Kisaran, Senin (13/12).

Awalnya terdakwa Giat Kurniawan, M Ali Borkat Sinaga, Jainal Samosir dan Pebrianto Gultom berangkat dengan mobil yang sama dari Medan menuju ke Kabupaten Labuhan Batu Utara pada Jumat 6 Agustus 2021 lalu menghubungi temannya.

Mereka menghubungi teman Khairul Anwar Panjaitan yang bernama Baginda Azmi Ansyari dan sepakat untuk karaoke di Hotel Antariksa.

Kemudian terdakwa Baginda Ansyari Sinaga menghubungi teman wanitanya Tiara Filyn Arcia agar menemani karaoke.

Begitu juga Khairul Anwar Panjaitan menghubungi pacarnya Zsa Zsa Hardianti Nasution. Terdakwa Jainal Samosir juga menghubungi pacarnya Era Yanti (dalam berkas terpisah) untuk ikut karaoke dan Rika Wulandari.

Mereka pun berkumpul di ruangan karaoke Room E.
Kemudian, Baginda Azmi Ansyari Sinaga bertanya ke bandar yang dikenal sebagai pemasok narkoba Abdul Rahman Sinambela apakah ada ekstasi.