TEKNO — Sebagai aplikasi pesan untuk ponsel cerdas, WhatsApp memiliki banyak fitur yang dapat membantu pengguna menggunakannya lebih baik. Fitur-fitur WA dapat mengirim file seperti foto langsung dari kamera, pengelola berkas, dan galeri, video langsung, audio, lokasi, kontak, hapus pesan ke semua orang telah diketahui oleh khalayak.

Baca Juga : 5 Film Pengacara yang Menarik bagi Mahasiswa Hukum

Dalam rangka meningkatkan kualitas aplikasi dan pengalaman pengguna, WhatsApp telah meluncurkan fitur baru pada paruh kedua 2021. Berikut 4 Fitur baru tersebut.

1. Keamanan Biometrik WhatsApp Web dan Dekstop

Tujuan Fitur ini untuk meningkatkan sistem keamanan WhatsApp dari sisi pengguna. Fitur baru ini mewajibkan pengguna melakukan otentikasi biometrik melalui ponsel. Otentikasi biometrik yang dimaksud sidik jari atau wajah dipindahkan ke ponsel.

2. Arsip Versi Baru

Sebenarnya arsip sebagai fitur WA telah ada sebelumnya, namun terdapat perubahan pada arsip versi kali ini. Arsip memungkinkan chat masuk untuk tidak terlihat di beranda meski pun terdapat chat baru yang masuk. Sekalipun pengguna mengirimkan chat kepada teman kontak yang disudah diarsipkan, chat tersebut tetap berada di kotak arsip yang disembunyikan sebelumnya.

3. Foto dan Video Sekali Lihat

Fitur yang satu ini mirip fitur instagram dan snapchat. Setiap foto dan video yang dikirim dapat dilihat hanya sekali dan saat setelah dilihat, maka file tersebut menjadi kadaluwarsa.
WA menghadirkan fitur berikut dengan tujuan meminimalisasi kemungkinan penyalahgunaan foto atau video sensitif seperti disebarkan secara luas.

4. Panggilan Grup

Terakhir, yang terbaru dari WhatsApp adalah panggilan grup. Bagi pengguna yang keluar dari panggilan grup dan ingin kembali bergabung dalam panggilan mesti terlebih dahulu diundang kembali oleh partisan lainnya. Namun dengan fitur baru ini, pengguna dapat kembali bergabung dalam panggilan grub tanpa harus diundang terlebih dahulu.
Dengan Joinable Call, pengguna bisa bergabung kapan saja pada panggilan grub selama masih berlangsung. Batas pengguna yang bisa bergabung dalam panggilan hanya delapan orang.