PALOPO – Pasca perkelahian kelompok antar warga di lingkungan Uri dan batu Kecamatan Telluwanua, Kapolres Palopo menggelar sebuah program dari dalam upaya untuk menciptakan Kota Palopo yang Kondusif.

Program tersebut dalam bentuk Sapa Kapolres dalam Safari Subuh, Kapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT bersama PJU dan personil Polres Palopo lainnya melaksanakan Sholat syafari secara berjenjang di Wilayah Lingkungan Uri dan Batu.

Baca Juga: AKBP Yusuf Usman Sambangi IAIN Palopo: Bangun Silaturahmi dan Komunikasi yang Baik

Beberapa waktu lalu dilaksanakan Sapa Kapolres Safari jumat dilaksanakan di Masjid Muhajirin Kec.Telluwanua Kota Palopo yang merupakan tempat wilayah warga Lingkungan Batu Kota Palopo, kali ini kegiatan dilakukan di Masjid Arrasyiddin Kec. Telluwanua Kota Palopo yan gmerupakan wilayah warga Lingkungan Mancani / Uri Kota Palopo, Selasa (14/12/2021)

Usai laksanakan Sholat berjamaah, Kapolres Palopo dalam kesempatan tersebut AKBP H. Muh. Yusuf usman SH., SIK., MT memberikan Binluh Kamtibmas dengan mengajak masyarakat untuk shalat berjamaah (Memakmurkan Mesjid) guna mempererat tali silaturahmi dan menambah pengetahun keislaman terlebih melalui shalat subuh berjamaah ini merupakan sarana menumbuhkan kekompakan di masyarakat.

“Marilah beraktifitas dengan hal hal yang positif, mengajak dan mengingatkan keluarga untuk melaksanakan ibadah, menghadapi perayaan natal dan tahun baru marilah kita saling menjaga toleransi beragama, ayo mengikuti Vaksinasi agar terciptanya kekebalan tubuh sehingga terhindar dari virus covid-19, mari menjaga kebersihan lingkungan, Intensitas Curah hujan dikota palopo cukup tinggi,” jelasnya.

Ia pun berharap bahwa para masyrakat yang hadir sebagai jamaah pada kesempatant tersebut mampu mendukung serta membantu tugas dari Polri, khususnya Polres Palopo.

“Harapan kami agar jamaah ataupun masyarakat dapat membantu dan mendukung Tugas Polri terkhusus Polres Palopo terkait dalam menjaga Sitkamtibmas di Kota palopo,” tambahnya.