KEPULAUAN SELAYAR – Terkait gempa di selayar, Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin memerintahkan Menteri Sosial (Mensos) dan Menteri PUPR agar meninjau lokasi terdampak, Selasa (14/12/2021).

KH Ma’ruf Amin menelfon langsung Bupati kepulauan selayar terkait gempa yang terjadi di Selayar.

Baca Juga : Wabup Selayar Serahkan Santunan JKM Ketenagakerjaan ke Ahli Waris Arham

Bupati selayar menyampaikan, terdapat dua kecamatan yang terdampak gempa dan mengalami kerusakan yang cukup parah, antara lain kecamatan Pasimarannu dan kecamatan Pasilambena.

Terkait konfirmasi Bupati selayar tersebut, Wakil Presiden menyampaikan, akan memerintahkan menteri sosial dan menteri PUPR untuk segera meninjau dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak gempa di kepulauan selayar.

Wakil Prisiden, lanjutnya, menegaskan agar supaya menteri PUPR untuk segera meninjau sarana dan prasarana umum yang rusak terkait dampak gempa yang berkekuatan 7,5 magnitudo yang terjadi di Larangtuka Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Sampai berita ini diturunkan, Bupati Muh Basli Ali bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah terus berkoordinasi terkait persiapan untuk terjung langsung ke kedua Kecamatan yang berada di Kepulauan untuk melihat langsung kondisi masyarakat di wilayah tersebut serta memberikan bantuan guna meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat gempa .

Rencanannya, Bupati Selayar akan menggunakan kapal seepboat hercules menuju dua kecamatan, yakni Pasilambena dan Kecamatan Pasimarannu.

Baca Juga : Hadiri Sosialisasi di Sulsel, Ketua TP PKK Selayar Sampaikan Capaian 2021

Pilihan Video