MAROSBank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), bersama dengan BNI Wilayah 7 dan Pemkab Maros mendorong penggunaan pembayaran digital Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) di kawasan wisata Bukit Karts Rammang-Rammang, Rabu (15/12/2021).

Deputi Kepala Perwakilan BI Sulsel, Rudy B Wijanarko mengatakan bahwa dengan penggunaan QRIS ini dapat membantu segala jenis bentuk pembayaran yang terdapat di wisata Bukit Karst Rammang-Rammang.

Baca Juga: BI Launching Pasar ‘SIAP QRIS’ di Pasar Kampung Baru

“Para pengunjung tidak perlu khawatir saat tidak membawa uang tunai, sisa scan bardoce saja. Pengunjung melakukan transaksi bayar parkir, sewa perahu sampai nanti beli makanan, termasuk nanti ada cendramata dan segala macam dapat belanja di sini dengan mudah,” kata Rudy.

Lanjut Rudy, menjelaskan jika Sulsel kini menempati posisi ke-7 dengan jumlah merchant terbanyak dalam penggunaan QRIS. Bahkan hingga 82 persen yang telah menggunakan yakni para pelaku UMKM.

Sementara itu, Kepala BNI Wilayah 07, Hadi Santoso, yang turut hadir dalam sambutannya menuturkan bahwa bersama dengan BI, pihaknya telah menghadirkan Agen 46 yang akan digunakan masyarakat untuk dapat meningkatkan pendapatannya melalui transaksi digital tersebut.

“Melalui aplikasi BNI Mobile juga bisa dengan langsung scan barcode saja. Ditambah lagi, disini juga telah ada Agen 46 yang lebih memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran, mulai dari listrik, air, dan pulsa,” tutur Hadi.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros, M Ferdiansyah, berharap bahwa dengan adanya QRIS ini dirinya dapat meningkatkan jumlah pengunjung wisata Bukit Karst Rammang-Rammang.

“Dengan penggunaan QRIS ini kita berharap destinasi yang ada ki Kabupaten Maros khususnya di Rammang-Rammang yang menjadi destinasi unggulan kita bisa meningkat jumlah pengunjungnya,” harapnya.