Jakarta – KAI Commuter dalam rangka memperingati detik-detik proklamasi akan mengajak para pengguna KRL untuk mengambil sikap berdiri tegak pada tanggal 17 agustus pukul 10.17 wib besok.

Baca Juga: LSM Latenritatta akan Polisikan Pelanggar Prokes di RSUD Bone

VP Corporate Secraty KAI Cumputer, Anne Purba, mengatakan bahwa sesuai imbauan dari Kementrian Sekretariat Negara akan mengajak para pengguna jasa KRL untuk memperingati HUT-RI ke-76 untuk berdiri tegak selama tiga menit.

“Kami mengajak para pengguna jasa KRL untuk berdiri tegak selama tiga menit yang dimulai pukul 10.17 WIB sesuai imbauan dari Kementerian Sekretariat Negara. Untuk memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia,” kata
Anne pada Senin (16/8/2021).

Lanjut anne, mengatakan bahwa aturan protokol kesehatan dan segala persyaratan dokumen perjalanan tetap berlaku sebagaimana mestinya.

“Seluruh aturan mengenai protokol kesehatan dan syarat dokumen perjalanan juga tetap berlaku,” ujar Anne.

Operasional dan layanan KRL pada hari ini maupun pada peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia esok hari, tetap berjalan normal dengan 983 perjalanan dimulai pukul 04.00-22.00 WIB.

Diketahui hingga saat ini KRL beroperasi untuk melayani pengguna di sektor esensial, kritikal, dan industri yang diizinkan buka kembali, serta masyarakat dengan kebutuhan mendesak sesuai aturan dari pemerintah.

Selain itu, pengguna diwajibkan menunjukkan syarat dokumen perjalanan yaitu salah satu dari STRP atau surat keterangan dari pemerintah daerah setempat. Atau Surat tugas dari pimpinan perusahaan maupun instansi pemerintahan tempatnya bekerja.

Begitupula untuk pengguna dengan keperluan mendesak seperti keperluan medis atau pengobatan, persalinan, duka cita, Serta vaksinasi. juga wajib menunjukkan dokumen atau surat keterangan yang sesuai.

Peringati 17 Agustus, Pengguna KRL Diminta Berdiri Tiga Menit