MAKASSAR – Semakin mendekatkan diri ke masyarakat, kali ini Kalla Group melalui sekolah Islam Athirah wilayah Kajoalalido melaunching kampung binaan di Barombong dengan fokus pada 3 (tiga) bidang pengembangan.

Ketiga bidang yang akan menjadi target binaan, yakni bidang pendidikan, keagamaan, dan lingkungan.

Baca Juga : Membanggakan, 3 Atlet Renang SD Islam Athirah 2 Makassar Raih 6 Medali

1. Bidang Pendidikan

Bidang pertama di Bidang Pendidikan meliputi: Pelatihan Guru, Guru Magang, Kepemimpinan, Kesiswaan, Keterampilan, Sekolah Sehat, Prestasi Siswa.

2. Bidang Keagamaan

Kedua, bidang keagamaan untuk meningkatkan kemampuan Alqur’an dan pemahaman keagamaan, meliputi: Pelatihan Ustadz, Alat Tulis dan Baca Alqur’an, Pembinaan Khatib dan Da’i, Penyelenggaraan TPA, Perayaan Hari Besar Agama Islam dan Bina Masjid.

3. Bidang Bina Lingkungan

Ketiga, Bina Lingkungan dengan memberikan edukasi tentang lingkungan dan gaya hidup masyarakat yang sehat, meliputi: Kebersihan Lingkungan, Lorong sehat, Bina Rumah Sehat dan Program Hidup Sehat.

Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah wilayah Kajoalalido, Mas Aman Uppi, S.Pd., M. Pd. mengungkapkan terpilihnya lokasi ini untuk pertama kalinya sebagai binaan sekolah Islam Athirah karena keunikannya.

Diapit oleh dua kabupaten tetangga, yakni Kabupaten Gowa dan Takalar. Beralamat di jalan Balla Lompoa RW 01/ RT 02, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

“Kami telah melakukan survei ke beberapa lokasi untuk melakukan pembinaan ini yang akhirnya memilih Barombong,” katanya.

Fokus 3 Bidang, Sekolah Islam Athirah Kajoalalido Launching Kampung Binaan
Foto: Dok. Istimewa.

Sementara, Sekretaris Lurah Barombong, Kaharuddin sangat mengapresiasi terwujudnya kampung binaan dari sekolah Islam Athirah ini.

Ia mengatakan untuk pertama kalinya ada yang mau mengembangkan daerahnya melalui pengembangan pendidikan yang disertai ilmu keagamaan juga sosial.

“Jadi, saya mewakili masyarakat kelurahan Barombong ini berterimakasih kepada sekolah Islam Athirah yang ingin membina kami semua disini,” ujarnya.