MAKASSAR – Tak hanya usia, beberapa kebiasaan ini juga dianggap bisa membuat payudara kendur lebih cepat. Berikut beberapa hal yang bisa membuat payudara kendur lebih cepat.

1. Merokok

Seorang Ahli Bedah Payudara dan Presiden American Society for American Society for Aesthetic Plastic Surgery, Michael Edwards dilansir dari Women Health menyebut payudara juga bisa mendapat pengaruh buruk rokok.

4 Kebiasaan Bikin Payudara Kendur
Ilustrasi. Foto: Dok. Istimewa.
Baca Juga : 3 Penyebab Toxic People

2. Bra yang tidak sesuai

Dilansir dari CNN Indonesia, menggunakan bra yang pas memang penting. Sebab saat bra yang dipakai terlalu longgar bisa membuat payudara Anda mengendur karena tak ditahan saat beraktivitas.

4 Kebiasaan Bikin Payudara Kendur
Foto: Dok. Istimewa.

3. Postur yang buruk

Cara Anda duduk juga berpengaruh pada kekencangan payudara. Saat Anda terlalu banyak duduk dengan posisi membungkuk ke depan bisa berdampak buruk pada leher, punggung, bahu, bahkan payudara Anda.

4. Posisi tidur

Posisi tidur bisa memengaruhi tampilan payudara. Jika Anda tidur miring atau tidur tengkurap seiring waktu, posisi tersebut dapat memengaruhi bentuk payudara.

Tidur tengkurap menekan payudara ke kasur dan dapat mencegah aliran darah yang sehat ke area tersebut, sementara tidur di satu sisi dapat menyebabkan ligamen dan jaringan meregang tidak merata karena gravitasi menarik payudara ke bawah lebih jauh di sisi itu.

Baca Juga : Muncul Jerawat di Payudara, Berikut Alasannya

Pilihan Video