LUWU UTARA – Sempat rusak akibat banjir bandang, akhirnya jembatan gantung Maipi kembali berfungsi seperti biasanya.

Wakil Bupati Kabupaten Luwu Utara, Suaib Mansur, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Desa Maipi Kecamatan Masamba, Jumat (17/12/2021).

Kunker orang nomor dua di Kabupaten Luwu Utara ini dalam rangka meninjau pembangunan jembatan gantung yang sempat terputus pada saat banjir bandang lalu.

Baca Juga : Wabup Asman Tinjau Pengerjaan Jembatan Poros Enrekang-Toraja di Baba
Sempat Rusak Akibat Banjir Bandang, Jembatan Gantung Maipi Kembali Fungsional
Foto: Dok. Istimewa.

“Alhamdulillah, hari ini kita berkesempatan untuk melihat langsung hasil konstruksi bangunan jembatan gantung yang telah usai dibangun,” kata Suaib di sela-sela kunkernya.

Suaib mengatakan, pembangunan jembatan gantung Maipi kini telah rampung, dan sudah bisa dinikmati oleh warga desa setempat untuk beraktivitas normal kembali.

“Jembatan ini telah lama diinginkan warga, dan akhirnya hari ini kita bisa lihat bersama bahwa pembangunannya telah rampung. Semoga bermanfaat bagi warga sekitar,” ucap Suaib.

Sempat Rusak Akibat Banjir Bandang, Jembatan Gantung Maipi Kembali Fungsional
Sempat Rusak Akibat Banjir Bandang, Jembatan Gantung Maipi Kembali Fungsional. Foto: Dok. Istimewa.

Sementara itu, Jihad, salah seorang warga desa Maipi, mengaku senang dan bahagia atas rampungnya jembatan gantung tersebut, sehingga aktivitas warga kembali lancar.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pemda Luwu Utara, yang terus melakukan pembenahan beberapa infrastruktur yang rusak akibat banjr bandang yang lalu,” ucap Jihad.

Jihad mengatakan, kehadiran kembali jembatan gantung Maipi ini akan sangat bermanfaat dalam menunjang aktivitas keseharian warga dalam bertani dan berkebun.

“Ini akan sangat bermanfaat bagi kami, agar kami bisa melewati sungai dengan aman untuk ke lokasi perkebunan,” terangnya.

Turut mendampingi Wabup: Kadis Perhubungan, Abdul Hakim Bukara; Kadis Transnaker, Agusalim; serta tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga : Uji Beban Jembatan Sungai Battang, Andi Sudirman: Mari Doakan Berjalan Baik

Pilihan Video