MAKASSAR – Menjelang pelaksanaan natal tahun 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru), Karantina Pertanian Makassar mengikuti apel pagi yang dilaksanakan di Lantai 1 terminal CAR pelabuhan utama Makassar.

Baca Juga : Perayaan Nataru, Danny Minta Warga Tidak Berkerumun

Dengan dihadiri instansi terkait antara lain Otoritas Pelabuhan Laut Makassar, Kesyahbandaran Utama Makassar, Lantamal IV Makassar, Dit Polair Polda Sulsel, Distrik Navigasi Kelas 1 Makassar, Polres Pelabuhan Makassar, Kesehatan Pelabuhan Makassar, Basarnas Makassar, Bea dan Cukai Makassar, PIP Makassar, BP2IP Barombong, Polsek Soekarno Hatta Makassar, PT Pelindo (Persero) Cabang Makassar, Terminal Peti Kemas Makassar, Regu Gabungan TKBM Plb Mks, Regu Gabungan PT Pelni Cabang Makassar dan Security Pelabuhan Makassar.

Apel Pembukaan Posko Angkutan Laut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dipimpin oleh Kepala Kesyahbandaran Utama Makassar, Brigjen Hermanto.

10 Hal Yang Bisa Dilakukan di Malam Tahun Baru
Ilustrasi

Dalam sambutannya, ia menghimbau di tengah pandemi covid 19 yang masih melanda, sinergitas antar lembaga sangat penting dalam menjaga kelancaran Nataru 2021 – 2022. Tidak hanya itu, diharapkan pelaksanaan Nataru ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, baik itu saat di atas kapal atau alat angkut, ataupun wilayah Pelabuhan Laut Soekarno Hatta Makassar.

Hal senada pun disampaikan oleh Kepala Karantina Pertanian Makassar Lutfie Natsir yang di temui di Lokasi Apel Pembukaan Posko Nataru, dimana posko ini sendiri akan berlangsung sejak tanggal 17 Desember 2021 hingga 15 Desember 2022.

“Sinergitas antar lembaga sangat penting, mengingat konsistensi penerapannya tidak hanya untuk mengamankan dan melancarkan Nataru 2021 – 2022, tetapi juga menekan tingkat penyebaran Covid 19, Entitas yg terkait dalam Pelayanan ke Pelabuhanan Soekarno Hatta Makassar harua bersinergi terus menerus secara ber kesinambungan, Sebab tanpa sinergi dan kerja sama yang baik akan sulit untuk mencapai hasil yang baik pula”, tutur Ka Balai BBKP Makassar, Lutfie Natsir.

Baca Juga : Jaga Ketersediaan Rupiah Jelang Nataru, BI Sulsel Siapkan Uang Tunai Rp3,17 Triliun

Pilihan Video