PANGKEP – Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia Cabang Pangkep (Prima DMI) menggelar pelantikan di ruang pola Kantor Bupati Kabupaten Pangkep, Sabtu (18/12/2021).

Prima DMI sendiri merupakan lembaga otonom yang didirikan pada tahun 2015 dan diinisiatif oleh beberapa tokoh-tokoh nasional.

Baca Juga: 11 Desa Terdampak, DMI Siapkan Masjid untuk Pengungsi Erupsi Semeru

Salah satunya Mantan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf kalla dan yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Umum Prima DMI skala nasional.

Ketua Umum Prima DMI pangkep, Mudabbir dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan latar belakang ideologi yang berbeda, insya allah setelah bergabung akan menjadi satu persepsi sebagaimana apa yang visi.

“Jadi pengurus yang bergabung dalam struktur Prima DMI itu mempunyai latar belakang lembaga Islam yang berbeda-beda, ada dari HMI, PMII, IMM dan IPPM Pangkep, tapi dengan terbentuknya struktur kepengurusan ini kita adalah Prima DMI,” kata Mubaddir.

Tidak hanya itu, setelah pelantikan, Prima DMI kemudian melanjutkan acara dengan kegiatan Dialog Public.

Dialog pablik tersebut bertemakan “Kolaborasi pemuda dalam mewujudkan kemandirian umat di Kabupaten Pangkep” yang tentunya menjadi sesi menarik dalam diskusi mengenai pemuda secara garis besar.

Baca Juga: Kunjungan Bersama 40 Kyai, Wakil Ketua DMI Bahas Dakwah di Mesir

Adapun orang-orang yang menjadi narasumbernya ialah Wakil Ketua DPRD Pangkep, Moh. Sofyan Razak S.Pi. M.Si, Kepala cabang bank BSI Pangkep Dwifry Andica, dan Direktur Utama PT. Prima karya manunggal (PT. PKM) yakni Abdul Rahmat Noer.