KEPULAUAN SELAYAR – Setelah bantuan seribu paket sembako dari Presiden RI Joko Widodo, menyusul kemudian bantuan untuk korban gempa bumi Kabupaten Kepulauan Selayar datangnya dari Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Kepulauan Selayar.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Cairkan Rp8 M untuk Gempa Selayar

Bantuan sebanyak satu mobil pick up berupa mie instan dan paket lainnya diserahkan oleh Ketua DPD PPNI Kabupaten Kepulauan Selayar Ahmuddin, S. Kep., Ns kepada Sekda Kepulauan Selayar Mesdiyono selaku Wadan Satgas penanganan darurat bencana gempa 7,4 SR Kabupaten Kepulauan Selayar.

Penyerahan bantuan ini berlangsung di posko penanganan darurat bencana gempa 7,4 SR Kabupaten Kepulauan Selayar, Jalan Muh. Krg Bonto Benteng, Minggu (19/12/2021) malam.

Hadir pula Kadis Kominfo SP Andi Imran, S. Sos., unsur dari BPBD, perwakilan dari Kodim 1415 Kepulauan Selayar serta perwakilan dari Polres Kepulauan Selayar.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar Sekda Mesdiyono mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan itu untuk korban gempa bumi bermaknitudo 7,4 SR di Kecamatan Pasilambena dan Kecamatan Pasimarannu.

“Semoga apa yang diberikan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terdampak gempa NTT beberapa waktu lalu, serta bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” ucap Sekda Selayar Mesdiyono.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Kepulauan Selayar Ahmuddin, S. Kep., Ns., menyampaikan turut berduka atas peristiwa gempa bumi yang telah memporak porandakan wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar, khususnya pada dua Kecamatan terluar di bumi Tanadaong ini.

Ahmuddin mengatakan, bantuan yang diserahkan itu adalah merupakan sumbangan yang dikumpulkan dari seluruh anggota PPNI Kepulauan Selayar, dan juga sebagian merupakan bantuan dari masyarakat yang menyalurkan donasinya melalui PPNI Kabupaten Kepulauan Selayar.

Baca Juga : Plt Gubernur Kunjungi Wilayah Gempa, Warga Pulau Bonerate Selayar Terharu

Pilihan Video