MAKASSAR – Antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti Gebyar 75.000 Vaksin batch I atau gelombang pertama. Total peserta melebihi 3.500 orang pada hari pertama pelaksanaan vaksin, Senin (16/8/2021).

Jumlah tersebut pun sudah hampir mencapai target dua hari pelaksanaan. Kegiatan ini digelar di tiga titik sekaligus, yaitu yaitu Gor JK Unhas Tamalanrea, Mal Ratu Indah (MaRI) dan Bugis Waterpark (Bukit Baruga Antang).

Meskipun jumlah masyarakat yang mengikuti sangat banyak, pelaksanaan vaksinasi tetap berjalan tertib. Panitia Gebyar 75.000 Vaksin serta para relawan terus memberikan arahan kepada seluruh peserta agar menghindari kerumunan dan tetap memenuhi protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Peserta vaksin pun lebih memilih untuk menunggu giliran di pelataran apabila kapasitas di dalam ruangan sudah lumayan padat.

“Di setiap gerakan vaksinasi massal yang dilaksanakan, kami senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal ini bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat mengikuti vaksin sehingga masyarakat lain yang belum melakukan vaksin juga bisa terdorong. Dengan demikian, tujuan kita untuk menyukseskan program pemerintah dalam memberikan vaksinasi yang luas dan merata bisa lebih cepat terealisasi,” ungkap Subhan Djaya Mappaturung, Ketua Satgas Covid-19 KALLA.

Dalam menyukseskan Gebyar 75.000 Vaksin ini, Kalla Group melalui Yayasan Hadji Kalla bekerjasama dengan IDI Makassar, PMI Kota Makassar, Dinas Kesehatan Kota Makassar, Universitas Hasanuddin serta Kodam XIV Hasanuddin.

Baca juga : Ini Jadwal Vaksinasi Drive Thru Kalla Toyota di Pantai Akkarena

Kali ini turut didukung oleh Inievent, PT Mars Indonesia Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar, Grab, Gojek, Das’ad Latif Center, Rumah Sakit Bhayangkara dan Milo.

Gebyar 75.000 Vaksin batch I dilanjutkan pada Selasa, 17 Agustus 2021. Pelaksanaan tetap dilaksanakan di tiga titik, yaitu Gor JK Unhas Tamalanrea, Mal Ratu Indah (MaRI) dan Bugis Waterpark (Bukit Baruga Antang)yang dibuka pukul 09.00-15.99 Wita.